Siswa MAN 1 Mandailing Natal Finalis Kompetisi Robotik

BEKASI(Malintangpos Online): Siswa MAN 1 Mandailing Natal menjadi finalis dalam ajang Madrasah Robotik Competition Tahun 2020 yang digelar di Kampus Universitas Islam As-Syafi’iyah, Pondok Gede, Bekasi Senin (8/02).

Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara akan terus mendukung dan memotivasi siswa siswi madrasah dalam mengembangkan bakat dan potensi yang mereka miliki dalam meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para siswa siswi, seperti saat ini dimana siswa MAN 1 Mandailing Natal dalam keikutsertaan pada ajang kompetisi berskala nasional.

Kakanwil Kemenagsu melalui Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, H. Erwin Pinayungan Dasopang , M.Si mengapresiasi dan menyampaikan motivasi kepada para siswa yang berkompetisi.

“ Mari kita apresiasi dan dukung siswa kita dan segenap Tim MAN 1 Madina, yang sedang mengikuti Grand Final Robotik di Jakarta.

Lebih lanjut Erwin menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangar baik dan berkualitas sebagai wadah pengembangan keterampilan bakat dan riset siswa siswi Madrasah.

Kita harus terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan akademik dan keagamaan.

Kepala MAN 1 Mandailing Natal Salbiah, S. Ag, MM menyampaikan bahwa Madrasah Robotic Competition 2020 merupakan ajang atau agenda tahunan yang digelar setiap tahunnya.

Babak penyisihan telah digelar pada tahun 2020 yang lewat secara online atau daring.

Siswa MAN 1 Mandailing Natal merupakan finalis pada babak grand final.

Tujuan kompetisi ini adalah untuk mengakomodir kemampuan dan minat siswa madrasah di bidang robotik.

Dan juga untuk memotivasi siswa madrasah Indonesia untuk dalam mengembangkan teknologi dan inovasi di masa digital ini, ujar Salbiah.

Para siswa yang menjadi finalis terdiri dari Bayu Ramadhian (Kelas XI IPA 2), dan Fikri Andita (XI IPA 1) telah ditraining beberapa bulan ini yang dibimbing oleh guru pembina,Reza Hidayat, S.Pd.

Mereka akan berjuang dan berkompetisi dalam kategori Maze Solving dengan 8 siswa siswi Madrasah Aliyah dari berbagai Provinsi.(HumasMAN)

admin : dita risky saputri,SKM

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.