Siswa Minta Maaf Pada Kasek, “Perintah Siapa Lagi Yang Kalian Dengarkan Disekolah”

Dipnadu Alumni SMKN 1 Kotanopan, siswa Kelas III Minta Maaf kepada Kasek, Kamis(13-4) siang

KOTANOPAN(Malintangpos Online):” Perintah siapa lagi yang mau kalian dengarkan kalau bukan perintah dari kami guru-guru kalian,” ujar Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kotanopan Hj.Nurlela Dalimunthe.

            Itulah kalimat pertama yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Kotanopan Hj.Nurlela Dalimunthe, pada acara pertemuan siswa Kelas III dan orangtua siswa,Kamis(13-4) terkait dengan adanya puluhan siswa yang melakukan aksi corat-coret pakaian usai acara perpisahan, Selasa(11-4).

            Kasek ketika menyampaikan sambutannnya sambil meneteskan air mata,menceritakan awal mula kejadian yang dituduhkan kepadanya berlaku kasar terhadap siswa, bahwa pada hari acara perpisahan Kasek, Komite, mewakili Kapolsek, mewakili Pendidikan melarang siswa untuk melakukan kegiatan diluar sekolah setelah acara perpisahan yang dilakukan,Selasa(11-4) yang lalu.

            Bahkan, ujar Hj.Nurlela, kegiatan acara perpisahan yang seyogianya selesai pukul 15.00 Wib dengan hiburan Key Bod diperpanjang lagi hingga jam 17.00 Wib biar siswa merasa puas yang perpisahan, namun nyatanya setelah itu ada sekitar 40 siswa yang pergi aksi corat-coret ke Hutagodang dan Payabulan, ini yang membuat saya marah dan sedih.

            Sore menjelang malam Selasa(11-4) banyak yang menelphon saya mengatakan “Ibu Perpisahan Iya, anak-anak ibu ada di hutagodang, anak anak ibu ada di Payabulan” dan menjelang magrib itu saya naik Honda dengan guru yang lain menjemput siswa, tapi justuru saya yang dituduh berlaku kasar.

Alumni SMKN 1 Kotanopan TA 1980/1981 Iskandar Hasibuan, foto bersama dengan siswa Kelas III SMKN 1 Kotanopan.

“ Anak-anak ngak pulang hingga malam kan yang disalahkan saya sebagai Kepala Sekolah, kenapalah kalian melanggar yang kami bilang, siapa lagi yang kalian dengarkan, kalau sampai ngak kalian dengarkan kami ngak taulah dimana salah saya lagi,” ujar Hj.Nurlela sambil meneteskan air mata yang membuat seisi ruangan mencekam ikut sedih mendengarnya.

            Baik mewakili Komite, mewakili orangtua, mewakili siswa dan mewakili Alumni SMKN 1 Kotanopan yaitu Iskandar Hasibuan, meminta maaf kepada Kepala Sekolah dan sebagai wujud permintaan maaf siswa Kelas III didahului oleh Iskandar Hasibuan mengajak siswa untuk meminta maaf langsung kepada Kepala Sekolah.

            Pertemuan yang sangat sederhana tersebut membuat suasana hening dan gembira, karena semua persoalan disekolah itu sudah selesai, baik antara guru dengan siswa maupun dengan orangtua sudah saling bermaafan dan diakhiri dengan poto bersama diruang sekolah.( Sit).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.