Siswa SMA Plus Mengungsi, Jembatan Tambangan Hanyut, Komplek STAIN Terendam

Pelajar SMA Plus Madina Mengungsi/ Foto Putra Lubis

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Mandailing Natal,sejak siang Jumat (2-11) membuat Sungai (Aek) Batang Gadis Meluap, sehingga menyebabkan Jembatan yang menghubungkan Pasar Laru- Wilayah Tambangan Kecamatan Tambangan Hanyut terbawak derasnya sungai.

            Selain itu, dampak dari melaupanya Sungai(Aek) Batang Gadis telah menyebabkan Komplek Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) terendam air hampir satu(1) Meter dan anak-anak Sekolah SMA Plus Panyabungan sekitar pukul 23.00 Wib tadi terpaksa meninggalkan Asrama mengungsi ke tempat yang lebih aman.

            “ Ini Email Malintang Pos Group ia, jika benar tolong diberitakan dulu tentang hanyutnya Jembatan Tambangan baik yang lama maupun yang sedang dikerjakan disebabkan Meluapnya Sungai(Aek) Batang Gadis,” ujar Irwansyah Via selular dari Tambangan ke Redaksi Malintang Pos Group Jumat malam(2-11) pukul 23.45 Wib.

Jembatan Tambangan sebelum hanyut/Foto Munawar Ling Nst

Kata Irwansyah, luapan sungai sejak sore hari sudah terlihat dan sekitar pukul 23.00 Wib (Perkiraan) Jembatan lama dan Jembatan yang baru dikerjakan sudah hanyut dan tidak kelihatan lagi kerangkanya, sehingga jika kerangka jembatan itu sudah hanyut, tentu akan dapat menimbulkan bahaya di hilir.

            Makanya, kami minta tolong agar Malintang Pos Group memberitakan kejadian meluapnya sungai dulu agar diketahui oleh Pemerintah maupun DPRD, sebab sampai pukul 23.50 Wib masyarakat di sekitar DAS (Daerah Aliran Sungai) Batang Gadis sudah mulai khawatir akan luapan sungai, karena informasi dari warga di Komplek STAIN juga sudah banyak yang mengungsi.

            “ Kami tidak menyalahkan siapa-siapa, yang kami informasikan ini adalah benar terjadi, sebab baik Jembatan maupun kerangkanya sudah tidak kelihatan, karena itu diharapkan kepada Pemerintah dan DPRD agar segera turun ke lapangan,” ujar Irwansyah Via selular dari Kecamatan Tambangan Jumat( 2-11) pukul 23.55 Wib.

            Baik Kepala BPBD, Kadis PUPR maupun beberapa anggota DPRD Madina yang hendak dikonfirmasi maupun dimintai komenternya belum berhasil, apakah karena hari sudah larut malam ataupun karena sedang berada di lapangan, belum diperoleh untuk Konfirmasi( Red/Rel)

 

 

 

 

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.