SMAN 1 Tebing Tinggi Latih Siswa Bercocok Tanam

Siswa SMA Negeri 1 Tebing Tinggi Kab.Serdang Badagai sedang memanen bayam hasil karya siswa Kelas X2.

TEBING TINGGI(Malintangpos Online): Siswa Kelas X2 SMA Negeri 1 Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Badagai Sumatera Utara Bidang study Pertanian,selain mendapatkan tiori didalam kelas, seluruh siswa juga diajari langsung cara bercocok tanam sayur-sayuran yang mudah mendapatkan hasil guna untuk memotifasi seluruh siswa.

            “Mereka memang belajar Bidang study Pertanian,namun kita sebagai gurunya setelah melakukan tiori di dalam kelas, pada mata pelajaran yang sama pada pertemuan lanjutannya langsung praktek,” ujar Guru Bidang Study Pertanian SMA Negeri 1 Tebing Tinggi Nurlina.S.Pd kepada Malintangpos Online,Sabtu siang(18-2) usai siswa Kelas X2 memanen sayur bayam dipekarangan sekolah.

            Kata Nurlina, seluruh siswa tetap dibimbingnya dalam bercocok tanam yang baik, arus dipupuk, disemai dan setiap waktu siswa gentian mengawasi tanaman, jika ada serangan hama langsung dicarikan solusinya,makanya harus ada Kas sebagai dana bantuan dan setelah panen siswa menjualnya sayuran dan uangnya untuk Kas guna membiaya tanaman lainnya.

“Hasil panen siswa/i SMA N 1 Tebing Tinggi Serdang Bedagai pada bidang study Pertanian telah membuahkan hasil dalam jangka waktu 21 hari sudah bisa di petik hasilnya,” ujar Guru Pertanian SMA N 1 Tebing Tinggi Nurlina.S.Pd.

 ” Menanam Itu mengasyikkan ya bu” ujar Lisa salah seorang siswi kelas x2 SMA Negeri 1 Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Badagai kepada Gurunya sambil tersenyum.(N.S.Pd).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.