SMK dan SMA Se Kabupaten Padang Lawas Siap Melaksanakan UNBK

Sekretaris Dinas Pendidikan Palas Jufri Nasution,S.Pd dan Kepala Sekolah SMPN 1 Aek Nabara saat meninjau Simulasi UNBK

PALAS(Malintangpos Online): Pelaksanaan ujuian Nasional Tahun Ajaran 2016-2017 berbeda dengan ujian-ujian Nasional sebelumnya, tahun ajaran 2017 semua siswa-siswi SMK, SMA dan SMP harus mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian yang berbasis kompuer, para guru dan kepala sekolah harus berjuang untuk kelolosan siswa-siswi mereka masing-masing, sehingga Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Lawas melaksanakan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tanggal 6-7 Maret 2017 bertempat di Rayon-rayon tempat penyelangga UNBK.

melihat dari simulasi yang dilaksanakan kesiapan Sekolah Kejuruan (SMK) 100 % dan sekolah menengah atas (SMA) 60 % untuk melaksanakan UNBK bulan April 2017, dan tingkat SMP ikut juga melaksanakan simulasi UNBK yang dilaksanakan di SMPN 1 Aek Nabara Barumun disaksikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Lawas Jufri Nasution,S.Pd. Bersama Kepala Sekolah SMPN 1 Aek Nabara Mhd. Yunus. S.Pd

saat dikonfirmasi 21/03/2017 Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Lawas Jufri Nasution, S.Pd. mengatakan dalam ketentuan Tingkat Akreditas A untuk kelolosan 50% baik dibidang Pangkalan Data Sekolah (PDSS) sudah cukup apalagi mencapai 75% kelolosan PDSS itu sangat cukup memuaskan, dan harapan kami dari Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Lawas siswa-siswi yang lolos dari UNBK    dapat diterima dipeguruan Tinggi Negeri, sehingga dapat bersaing  terhadap nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer. yang akan dilaksanakan di bulan April 2017 mendatang, Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Lawas sangat mendukung bagi guru-guru dan kepala sekolah yang terus berjuang untuk kelolosan siswa di masing-masing sekolah.

dan kami mendukung bagi siswa-siswi yang lolos PDSS supaya dapat terus berjuang di dalam UNBK sehingga dapat menjaga nama baik Pendidikan di Kabupaten Padang Lawas.

untuk sekolah tingkat dasar (SD) ujian Akhir dilaksanakan pada bulan Mei 2017, kepala sekolah dan guru-guru SD tinggal menunggu intruksi dari dinas pendidikan untuk melaksanakan tri-ot. saat dikonfirmasi 22/03/2017 Kepala Sekolah SDN 01 Paringgonan Kecamatan Ulu Barumun mahmud Nasution,S.Pd mengatakan kalau pihak sekolah hanya menunggu intruksi dari dinas pendidikan kabupaten padang lawas untuk melaksanakan persiapan ujian akhir nasional yang dilaksanakan di bulan mei 2017 mendatang. dan kami sangat mengharapkan supaya pengawasan dalam ujian kedepan lebih baik dan kelolosan murid tingkat SD mencapai 100%.(gs)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.