Soal BLT DD, 2 LSM Desak Inspektorat Madina Panggil Kades Banjar Aur Utara

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): LSM.Genta Madina dan LSM.Merpati Putih Tabagsel, mendesak Inspektorat Mandailing Natal, secepatnya Memanggil Kades Banjar Aur Utara Kec.Sinunukan Saridan, terkait dengan dugaan pemotongan BLT -DD Tahun 2002 senilai Rp 100.000,-/ KK ditahap 1(Pertama).

” Walaupun nilainya Rp 100.000/KK, kalau sampai 135 KK yang dipotong sudah sebanyak Rp 13.500.000,- nilainya,” Ujar Sekretaris LSM Genta Madina Chandra Siregar, Jumat(8/7) di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Mandailing Natal di Psnyabungan.

Jangan – jangan, sejak adanya BLT DD juga sudah dipotong dan perlu kejujuran warga penerima pengakuannya ” Katakan Sejujurnya,Walaupun pahit rasanya,” ujar Chandra Siregar.

Sedangkan, Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah Via WhatsApp Ke -Redaksi, juga sangat yakin dan optimis Inspektorat akan arif dan bijaksana mengusut kasus BLT-DD Banjar Aur Utara ysng sudah Vural itu.

” Kalau hak warga penerima BLT – DD juga disikat Kades/Aparat Desa, sudah keterlaluan dan Ibspektorat jangan sampai main mata,” katanya.

Sedangkan Kepala Desa Banjar Aur Utara Sahridan yang dikonfirmasi, melalui WhatsApp nya, walau sudah dibaca sama sekali tidak memberikan jawaban alias bungkam dan ” polngit “.

Sementara Inspektur Inspektorat Madina Rahmad Daulay yang di konfirmasi Via WhatsApp nya, mengutarakan Sedang proses pemanggilan untuk Minggu depan

” Pemanggilan baru Minggu depan, Mengingat keterbatasan staf dan antrian waktu pemeriksaan,” jawab Inspektur Inspektorat Madina Rahmad Daulay( Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.