Soal Dana Desa 2015 -2023, Mantan Kades Manisak Harus Tanggung Jawab (2)

” Pertanyakan Dana Desa 2015 – 2023, Warga Desa Manisak Datangi Redaksi Malintang Pos Group “ itulah judul Tulisan tentang kedatangan warga untuk menyampaikan Aspirasi sekitar Dana Desa(DD).

Apalagi, warga Desa Manisak Kecamatan Rantobaek, juga telah Melaporkan Sikap Mantan Kades Najamuddin Lubis, yang tidak memberikan Pertanggung Jawaban soal Dana Desa(DD).

Dan Inspektur Inspektorat Mandailing Natal Rahmad Daulay, juga membenarkan bahwa Mantan Kades Manisak Najamuddin Lubis, telah dilaporkan warganya soal Pertanggung Jawaban Dana Desa(DD).

” Sudah SPT ” Ujar Inspektur Inspektorat Mandailing Natal,Rahmad Daulay, ketika dihubingi,Via WhatsApp baru – baru ini.

Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel, Khairunnisyah di Kota Panyabungan,Sabtu malam(9/12) mengaku heran dengan Inspektorat Mandailing Natal, yang Meloloskan Pertanggung Jawaban Dana Desa bagi Kepala Desa.

Peraturan dan Undang – Undangnya jelas ada dan ngak mungkin Kades dan Inspektorat Tidak Mengetahui, bahwa Laporan pertanggungjawaban realisasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) disampaikan paling lambat 1 (satu) bulan setelah akhir tahun anggaran.

Foto hanya Pemanis Berita

Serta, Kades yang habis masa jabatannya harus memberikan Pertanggung Jawaban, ada apa sebenarnya yang terjadi dalam pertanggung jawaban Dana Desa di Desa Manisak…?

Setahu saya, Seminggu setelah kegiatan Dana Desa Berakhir di Tahun Anggaran, semua harus dipertanggungjawabkan. Kalau tidak, tidak boleh ada kegiatan berikutnya, soal Dana Desa,” Ujar Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel,Khairunnisah kepada Penulis.

” Jika Benar ” Musdes Dana Desa Manisak sewaktu Najamuddin Lubis, menjabat Kepala Desa ” Tidak Pernah ” Dilaksanakan dan hingga akhir masa jabatannya Berakhir tidak membuat pertanggung jawaban Dana Desa, pasti antara Kades dan Inspektorat Mandailing Natal ” Main Mata ” sehingga bisa Lolos.

Kok Bisa Lolos..? Sebagai Pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM) di Tabagsel, sangat ” Bingung ” dengan Pertanggung Jawaban Kades selama ini, jangan – jangan desa lainnya juga seperti itu ( Bersambung Terus).

 

Admin : Iskandar Hasibuan..

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.