Soal Dana Desa TA 2024, Kepala Desa Madina Jangan Mau di Intervensi Siapapun

Mantan Anggota DPRD ( 2009 -2014) Kab.Madina Iskandar Hasibuan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Mantan Anggota DPRD ( 2009 – 2014) Mandailing Natal Iskandar Hasibuan, mengharapkan kepada 377 Kepala Desa agar tidak mau di Intervensi oleh siapapun dalam menyusun Program RAPBDes Tahun 2024.

” Kepala Desa dengan BPD, serta Ulama, Tokoh Masyarakat dan Naposo/Nauli Bulung harus bersinergi ketika menyusun RAPBDes dan jangan mau di Intervensi oleh oknum yang menjual nama lembaga apapun,” Ujar Mantan Anggota DPRD (2009 – 2014) Kab.Madina Iskandar Hasibuan,Minggu(10/3) di Kedai Kopi Manohara Jalan Lintas Timur Panyabungan, menanggapi keresahan sejumlah Kades akhir – akhir ini.

Kata Iskandar, usai dilantik Kades sudah dibekali oleh Pemerintah, sudah tau hak dan kewajiban Kades, sudah tau Undang – Undang dan Peraturan, Peraturan Bupati, kenapa mau di Intervensi.

” Kades harusnya tetap mengambil Musyawarah Desa dalam menyusun Programnya, jika ada yang Intervensi Umumkan melalui Media, biar kapok yg Intervensi,” ujar Iskandar Hasibuan yg juga Pimpinan Umum/ Penanggung Jawab Media PT.Malintang Pos Group.

Mungkin Kades ada Korupsi..? Makanya Kades harus Jujur, jika ada yang Korupsi Kades, mendingan selesaikan di Desa dan terus terang kepada aparat Desa dan BPD, minta Maaf dan Jangan ulangi lagi, saya pikir selesai dan aman.

” Saya hanya menggarapkan dan mengingatkan Kades, uang Dana Desa itu bukan Uang Bantuan kepada Kepala Desa, tapi uang untuk membangun Desa,” ujar Iskandar lagi.

Kata dia, katakan secara jujur, siapa yang Intervensi, Umumkan kepada warga Desa, bahwa ada Oknum – oknum membawa Program yg bukan hasil musyawarah Desa.

” Gunakanlah Dana Desa sesuai dengan Juklak dan Juknis Pelaksanaan Dana Desa Tahun 2024, yakinlah Kades akan didukung penuh masyarakat Desanya,” kata Iskandar Hasibuan ( Aris/Dita)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.