Soal Jalan ke Simpang Bajole, FPKB : Anggaran 2022 Insya Allah Dibangun

PANYABUNGAN(Malintangpos Online):” Karna dengan niat yang tulus dan hati yang baik pasti hasilnya akan baik,” Kalimat itu terlontar dari anggota DPRD Madina Edi Anwar Nasution Fraksi PKB, Menanggapi soal rencana peningkatan jalan ke Simpamg Bajole Kec.Linggabayu yang sudah lama diperjuangkan.

” Insya Allah di R.APBD Tahun 2022 mendatang ini sudah kita perjuangkan agar segera dibangun, karena di tahun 2021 kita tidak bisa ngotot, sebab tersedot anggaran ke penanganan Covid -19,” Ujar Anggota DPRD Madina Edi Anwar Nasution, Sabtu malam(13/11) yang dihubungi Via selular soal Kondisi Jalan ke Simpang Bajole Kecamatan Linggabayu.

Terus terang, ujar Edi Anwar, bukan kita tidak ngotot soal keadaan jalan yang ada di Dapil kita, sangat ngotot, tapi kita harus sadar APBD kita terbatas.

Tetapi, di R.APBD Tahun 2022 sudah kita ajukan dan Insya Allah pemerintah memahami betul kondisi jalan ke daerah Desa Simpang Bajole.

Kepala Dinas PUPR Madina Ruly Ardiansyah,ST yang dihubungi, Sabtu(13/11) mengutarakan bahwa anggaran peningkatan jalan ke Simpang Bajole sudah dimasukkan ke R.APBD Tahun 2022.

” Insya Allah sudah dialokasikan, menunggu pembahasan di DPRD,” katanya.

.Kades Harus Proaktif.

Pengamat Pembangunan di Kota Panyabungan Faizal Hamdani,ST kepada Wartawan, Sabtu malam(13/11) mengutarakan agar pembangunan ke daerah kita di desa -desa lebih banyak, harusnya Kades Proaktif mengusulkan.

” Bukan hanya membuat surat, tapi ambil foto yg mau dibangun, buat suratnya, kirim ke berbagai pihak dan jalin komunikasi dengan wakil rakyat yang mau berjuang,” ujar Faizal.

Kata Faizal, Kepala Desa sekarang lah yang enak, ada Dana Desa yang mau dikelola, gunakan DD tersebut untuk ” Mencolok ” anggaran ke Kabupaten dan gunakan Wartawan untuk publikasi.

“Bukan hanya mengharapkan durian runtuh, jalin komunikasi yang baik dengan semua pihak agar desa kita tidak ketinggalan,” katanya ( Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.