Soal Kandidat Bupati, Ini Kata Warga Mandailing Natal

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Secara resmi Tahapan Pilkada Madina 2024 – 2029 sudah masuk, meskipun sampai,Selasa(20/2) yang namanya Bakal Calon Bupati, belum ada yang muncul atau disebut – sebut masyarakat.

Tetapi, sesuai hasil Dialog Team Wartawan Media PT.Malintang Pos Group, dengan sejumlah warga disejumlah tempat, pada umumnya warga mengharapkan Parpol yang bisa mencalonkan Paslon Bupati/Wakil Bupati, agar membuat Fakta Integritas Soal Sampah dan Irigasi Batang Gadis, yang kurang berfungsi.

” Sudah mau 25 Tahun Kabupaten Mandailing Natal, yang benar saja soal Sampah tidak bisa diselesaikan, justuru ASN ( Aparatur Sipil Negara) antri masuk Penjara sekarang ini,” Ujar M.Idris Rangkuty warga Kota Panyabungan,Selasa(20/2) di Pasar Panyabungan.

Kata dia, sebaiknya Pemda Madina, melibatkan Organisasi Masyarakat, Pelajar dan Naposo/Nauli Bulung, jangan anggaran saja yang dipersoalkan.

” Warga juga jangan seenak perutnya buang Sampah, baiknya Lurah/Kades,Camat disetiap daerah dilibatkan dan DPRD juga Teriak dong soal Sampah,” ujarnya lagi.

Secara terpisah, Petani Saba Palas Roimah Nasution, mengatakan bahwa sudah berapa Bupati di Mandailing Natal, ngak ada yang serius mengurusi keluhan Petani.

Maksudnya, baik soal Sampah dan Petani, Calon Bupati/Wakil Bupati Madina Priode 2024 – 2029, harus mampu dalam waktu singkat mengatasi keluhan masyarakat,baik soal Sampah, lebih – lebih soal Pertanian.

Apa mungkin..? Tanya Wartawan ” Kenapa Tidak, tapi 40 Anggota DPRD kita juga, jangan taunya Bimtek dan Reses lawak – lawak,” ujarnya.

Makanya, Parpol yang bisa mencalonkan Bupati/Wakil Bupati, harus seleksinya benar, jangan karena Calon mampu bayar perahu, selesai semua.

” Parpol yang usung Calon Bupati/Wakil Bupati,harus selektif menyeleksi Kandidat, jangan karena mampu bayar, lalu selesai semua,” katanya ( Edi)

 

Admin : Iskandar Hasibuan…….

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.