Soal Kutipan UAR, LSM Desak Ka.Kemenag Madina Bertindak

Foto hanya pemanis berita

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Sekretaris LSM.Genta Madina Chandra Siregar, mendesak Ka.Kemenag Mandailing Natal, memanggil Stafnya yang menanda tangani surat Nomor : 01 /UAR/MDTA/02/2
Tanggal 17 Februari 2022 ditanda tangani Muhammad Idrus, S.Ag.MH dengan memakai Kop Kemenag.

” Sangat tidak mungkin Ka.Kemenag Madina tidak memahami Keputusan Inspektorat Kementerian
Agama RI Nomor 75 Tahun 2020 Bab I bagian B yang intinya ASN dilarang mengutip dana dari masyarakat,” Ujar Sekretaris LSM.Genta Madina Chandra Siregar, Sabtu siang(26/3) Via WhatsApp ke Redaksi dari Jakarta.

Kata Chandra Siregar, saya lagi di Jakarta saat ini, sangat tidak mungkin Ka.Kemenag tidak mengetahui Keputusan Inspektorat Kementerian Agama RI Nomor 75 Tahun 2020 tersebut.

Makanya, karena surat Pengutipan UAR MDTA se Mandailing Natal tersebut ditanda tangani langsung oleh seorang ASN Kemenag dan Suratnya memakai KOP Kementerian Agama.

” Saya tidak mengutarakan Panitia UAR MDTA Korupsi, tapi Keputusan Inspektorat Kementerian Agama RI yang saya soroti sekarang ini,” Ujar Chandara.

Hingga saat ini, baik Ka.Kemenag Madina maupun Panitia UAR MDTA dan ASN yang menanda tangani surat kutipan Rp 36.000/siswa belum berhasil di konfirmasi Wartawan ( Isk)

 

Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.