Soal Penyakit Kudis,Kadis Kesehatan Madina Himbau Warga Tentang Kebersihan dan Obat Cukup

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Kepala Dinas Kesehatan Madina dr.Syarifuddin Nasution, menghimbau warga Kelurahan Kota Siantar Kecamatan Panyabungan, menjaga kebersihan keluarga masing – masing agar penyakit kudis yang saat ini menyerang warga bisa cepat diatasi dan berkurang.

Kebersihan maksudnya..? Jika ada pakean yang kurang bersih dan tergantung segera dicuci dan direbus sebelum dijemur, jangan biasakan menggantung dan menumpuk pakaian kotor, mandi pakai air panas dulu dan cuci dengan air panas yang gatal sebelum diobati.

” Penyakit Kudis tidak berbahaya, tapi mengganggu, menular, makanya kita terapkan pola hidup bersih kepada warga agar bisa lebih cepat dicegah,” Ujar Kadis Kesehatan Madina dr.Syarifuddin Nasution,Selasa(30/8) Via selular ketika mendampingi Bupati saat meninjau pengobatan massal di Kelurahan Kota Siantar.

Kata Kadis, soal obat tersedia dan aman, namun penyakit Kudis harus kita obati bersama, obat masuk, kebersihan kita masing – masing kita jaga.

” ngak cukup obat saja, harus dibarengi dengan kebersihan kita, pakean di rebus atau dibilas dengan air panas agar binatang pembawa penyakit jentiknya mati,” ujar Kadis Kesehatan.

Sedangkan Lurah Kota Siantar yang dihubungi Via selular,Selasa(30/8) mengakui warganya di Banjar Silangit ratusan orang kena penyakit Kudis dan sudah diobati Senin(29/8) 137 orang.

Hari ini,Selasa(30/8) Pengobatan lanjut terus bagi warga, Kadis Kesehatan dan Bupati Madina HM.Ja’far Sukhairi Nasution, sudah turun langsung ke Kelurahan Kota Siantar melihat pengobatan.

” Kapuskesmas, Kadis Kesehatan dan Bupati Madina, sudah langsung melihat keadaan warga yang sedang diobati,” ujar Lurah  Kota Siantar( Dita)

 

Admin : Dita Risky Saputri SKM…

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.