Soal PT.SMGP, Pemerintah Harus Diposisi “Pelatih” Jangan Memposisikan Diri Sebagai “Pemain”

Arsidin Batubara,SE.M.Si

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): “Pelatih” itu harus mampu melihat kondisi permainan Lapangan dalam mewujudkan tujuan akhir yang dalam hal ini adalah untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat bukan sebesar- besar kemauan korporasi.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Madina Arsidin Batubara,SE.M.Si, Jumat(30/9) Via WhatsApp ketika diminta komentar,solusi, pendapatnya soal Tragedi di lingkungan PT.SMGP.

Jika ada pemain yang bertindak salah atau bermain tidak sesuai dengan aturan main, apalagi telah jelas mengancam – ancam hidup dan kehidupan orang banyak maka “Pelatih” harus segera tarik sanga “Pemain” dari Lapangan dan ganti sebelum wasit kasih kartu “Merah”

Forkofimda Madina usai Ratas di Aula Kantor Bupati/ Reza

Dan jangan sekali-kali “Pelatih” menyalahkan lapangan yg tidak rata atau apalah yg dalam konteks hal ini kita meminta agar semua Pihak jangan berpikir untuk mengevakuasi atau bahkan menggusur Rakyat dari hidup dan kehidupannya.

Investasi Panas Bumi yg hari ini dikelolah oleh PT.SMGP dengan segala manajemennya telah bisa dinyatakan gagal dalam melindungi hidup dan kehidupan masyarakat sekitar

Dan itu harus kita katakan dengan jujur. Nah masalahnya kejujuran ini yg terkadang sangat mahal kita dapatkan maka segala macam bentuk investigasi pun tidak akan mampu mengungkap persoalan yg ada jika kejujuran telah terkubur dalam melihat upaya menciptakan kemakmuran rakyat.

Oleh karena itu, upaya sebagian kelompok masyarakat dalam melakukan upaya hukum terhadap kejahatan korporasi terhadap lingkungan adalah bentuk upaya yg perlu untuk kita support

Disamping itu , seluruh elemen pemerintahan harus satu suara meminta keberadaan PT. SMGP dengan seluruh manajemen nya harus keluar dari pengelolahan investasi Panas Bumi di Sibanggor.

Ini bukan hal yg tabu, sebagai mana dulu Tata Power sebagai konsorsium awal diganti dengan konsorsium yg saat ini kita lihat cara kerja manajemennya telah memberikan ancaman terhadap hidup dan kehidupan masyarakat.

Untuk bisa melakukan ini, ya kekuatan Pemerintah dan Rakyat harus menjadi pihak yg bisa mewujudkannya dengan tidak memposisikan diri sebagai “Pemain” tapi sebagai “Pelatih” ujar Politisi Golkar Madina itu lagi ( Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.