Soal Sampah, LSM Minta Lurah di Kota Panyabungan Proaktip

Sampah di lampu merahPANYABUNGAN(Malintangpos Online): ” Bagaimana kita mau maju dan berkembang, Sampah yang menumpuk saja ditempat – tempat sterategis belum bisa diatasi, ” ujar Ketua LSM. Merpati Pitih Tabagsel Khairunnisyah, Jumat pagi(20-3) disamping Bank Sumut Panyabungan.

Kata dia, pihaknya tidak bisa berharap banyak lagi kepada Dinas Lingkungan Hidup(DLH), karena mungkin mereka sibuk mengurus Sampah di tempat lainnya.

Memang, bukan pihak DLH yang salah, karena yang buang sampah masyarakat, makanya sampah tidak bisa diatasi mereka lagi walaupun anggarannya ada, sebab warga yg buang sampah.

Karena itu, sebaiknya Lurah dan Camat Panyabungan, mengusulkan kepada DPRD agar anggaran persampahan yang ada di DLH di alihkan ke Kecamatan dan kelurahan

Jadi DLH dikemanakan..? DPRD memanggil Bupati agar Dinas tersebut dibubarkan termasuk Kadis dan stafnya di bubarkan ke Instansi lainnya, untuk mendapat pembinaan.

Yang saya herankan, jelas – jelas Kadis DLH dan stafnya tidak mampu, tapi Bupati sama sekali tidak mengambil tindakan, sehingga soal sampah saja tidak bisa diatasi oleh pemerintah.

Apalagi, masyarakatpun sepertinya ikut berbuat suka suka dengan membuang sampah sembarangan, entahlah( dita)

Admin : iskandar

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.