Soal SDN 001 Sihepeng, Kepala Sekolah Klarifikasi Pengaduan

PERSOALAN Yang muncul di SD Negeri 001 Sihepeng Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal, sangat DIHARAPKAN Kepada Dinas Pendidikan, DPRD dan Bupati agar ” Lebih Bijak “ dalam menanggapi adanya Pengaduan yang mengatasnamakan masyarakat dan Guru tentang Kepala Sekolah.

Kenapa..? Karena ada dugaan Pengaduan tersebut ada unsur ” Rekayasa ” untuk menjatuhkan nama baik Kepala Sekolah sejak memimpin di sekolah yang memang selama ini berperestasi dan tidak tertutup kemungkinan Pengaduan tersebut ada yang sampai 1 orang menanda tangani 3 Tanda Tangan di surat Pengaduan.

Wartawan Malintang Pos Group yang langsung menjumpai Orangrua, Guru dan Kepala Sekolah, berikut ini Klarifikasi dari Kepala Sekolah SD Negeri 001 Sihepeng Sahnul Pane.

Klarifikasi Kepala Sekolah SDN 001 Sihepeng Kecamatan Siabu,Tentang Penagaduan Masyarakat dan Beberapa dewan guru Kepada Dewan Komisi . 1 (SATU ) Anggota DPRD KABUPATEN MANDAILING NATAL.

1. Saya ( Sahnul,S.Pd/Kepala Sekolah SDN 001 Sihepeng ) menjabat sebagai Kepala Sekolah di SDN 001 Sihepeng terhitung mulai tanggal 01 Oktober 2019

Artinya, tidak benar saya menjabat 5 (Lima ) tahun di SDN 001 Sihepeng dibuktikan dengan SK pengangkatan Sebagai Kepala Sekolah.

2. Tidak benar pekarangan sekolah ditumbuhi semak belukar,kenyataannya pekarangan sekolah bersih sesuai dengan yang ditinjau oleh Bapak/ibu dan Komisi 1 DPRD Kabupaten Mandailing Natal

3. Saya Sebagai Kepala sekolah memandang semua guru di SDN 001 Sihepeng adalah
keluarga besar tanpa membeda-bedakan antara satu dengan lainnya,dan sebagai kepala sekolah saya berhak menunjuk guru yang ada disokoah SDN O01 Sihepeng yang
mampu sesuai dengan jabatan yang di emban tanpa memandang guru tersebut orang mana

4 Masalah Transparasi Dana BOS memang masih kurang Transparansi karena Papan
Informasi Dana BOS rusak dan belum diperbaiki, mengenai rapat penggunaan dana BOS selalu diadakan serta dibuktikan dengan Daftar hadir yang terlampir di Berita Acara

5. Program Kapala sekoiah sebelumnya yang belum terlaksana sudah saya laksanakan, antara lain pemenuhan Buku pelajaran siswa ( Buku K.13,Buku Agama Siswa) danmedia pembelajaran seperti Speaker Portable dan lain-lainnya

6. Setelah Ketua Komite ( Syaiful Rahman. Alm ) Meninggal dunia, memang benar saya
selaku kepala sekolah tidak mengangkat Saudara Muhammad Ridoan , karma beliau
saya anggap tidak mampu sebagai Ketua Komite

Dan beliau tertalu terbuka sehingg
yang menjadi rahasia sekolah menjadi konsumsi publik yang mengakibatkan
terganggunya efektifitas kerjasama sekolah dan Komite.

7 Saya selaku kepala sekolah berhak memberhentikan Bapak Ali Arman,S.Pd sebagai Operator Sekolah Karna Tufoksinya sebagai guru tidak pernah dilaksanakan.

Serta selama Bapak Ali Arman,S.Pd Menjadi Operator Sekolah data Siswa di Dapodik Tidak beres atau selalu bermasaiah.

Terkait meja dan kursi siswa di kelas I ( Satu) kosong hal itu tidak benar,  kenyataannya Meja dan kursi siswa tersebut dipindahkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab ke ruangan kelas Vl.a

Setelah Anggota DPRD Komisi I mengadakan pertemuan di SDN 001
Sihepeng, Loteng Kelas V ( Lima ) dan Kantor dirusak oleh oknum yang tidak
bertanggung jawab.dan dinding sekolah dicoret-coret dengan kapur, begitu juga kunci ruangan kelas dirusak

8. Tugas dan fungsi guru sudah dilaksanakan sebagal mana mestinya.yaitu melaksanakan pembelajaran administrasi kelas Pengangkatan Guru Honor hanya 1 (Satu) Orang sebagai Guru Bidang Study.dan satu orang lagi merupakan Guru mutasi dari SDN 038 Tanggabosi dan di tugaskan sebagai Operator Sekolah.

Untuk membantu mengerjakan Administrasi sekolah Dan tidak benar
Kedua Honor tersebut memonopoli administrasi sekolah.

Kenyataannya kedua honor tersebut melaksanakan tugas sesuai dengan Tufoksi masing-masing.

9. Semenjak sekolah ini berdiri selalu tercatat sebagai sekolah berprestasi,
Selama dua tahun saya menjabat tidak benar ada penurunan munid yang masuk

Sekarang SD 001 Sihepeng, dengan dibuktikan dengan jumlah murid kelas satu tetap 2 (dua dan selarma 2 ( dua ) tahun saya menjabat di SDN 001 Sihepeng Jumlah Siswa (41 Siswa Lebih ) setiap tahunnya (Enam ) Yang Tamat Dua Rormbel dan Siswa Kelas 1( Satu ) yang kelas 2 Rombel.

” Tuduhan yang ditujukan kepada saya sebagai Kepala Sekolah, ada dugaan di Rekayasa oleh sejumlah Orang yang tidak suka dengan saya,” ujar Kepala Sekolah SDN 001 Sihepeng Sahnul Pane, Kamis(3/3) di Desa Sihepeng ( Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.