Soal SDN 356 Sinunukan VI, Ini Komentar LSM dan Pemerhati Pendidikan Mandailing Natal

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Pemerhati Pendidikan,LSM dan Warga Kec.Batahan, mendesak Kadis dan Bupati Madina, menegur Kepala Sekolah SD Negeri 356 Sinunukan VI dan Korwil Pendidikan,serta Pengawas yg telah di Amanahkan.

Kenapa..? Harusnya Kasek dan Komite Sekolah Koordinasi, ada Dana BOS, koordinasi dengan Korwil Pendidikan, serta Kolaborasi dengan sejumlah Pengusaha dan Perusahaan yang ada di Kec.Batahan.

” Kasek jangan hanya Datang,Duduk,Diam, itulah gunanya Kasek, sebagai pucuk Pimpinan dan Musyawarahkan dengan Komite, agar Mengundang Orangtua Siswa mencari Solusi,” Ujar Pengamat Pendidikan Madina Rustam Efendi.S.Pd, Sabtu(24/2) di Rindang Hotel Panyabungan.

Kata dia, kalau dirinya menjadi Kadis Pendidikan Madina, maka Kasek SDN 356 Sinunukan VI, Korwil dan Pengawaslah yg pertama diberi peringatan dan bila perlu dijadikan guru biasa Kasek, ganti dengan yg mampu membuat Perubahan.

” Inilah bukti nyata, Dinas Pendidikan selama ini tidak mengurus Proses Belajar – Mengajar, yg benar saja ditengah/Daerah Perkebunan Sawit, ada SDN seperti itu,” ujarnya.

Wakil Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel Siti Aminah.S.Sos, secara lantang meminta Kepala Inspektorat Madina,segera Periksa Kepala Sekolah, jangan – jangan Dana BOS di SDN tersebut dikorupsinya, mudah – mudahan tidak.

” Kasek, Komite Sekolah,Pengawas, Korwil Pendidikan, harus tanggung jawab dan mengajak orangtua siswa dan Pengusaha Perkebunan berperan majukan Pendidikan,” ujarnya.

Baik Kasek dan Komite SDN 356 Sinunukan.VI, Pengawas SD,Korwil Pendidikan Belum berhasil di konfirmasi ( Isk)

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.