Soal Sengketa lahan, Warga Batahan 1Kec.Batahan ” Menangis ” Dihadapan Presiden RI

JAKARTA(Malintangpos Online): Warga Desa Batahan 1 Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal ” Menangis ” dihadapan Presiden RI Ir Joko Widodo, mengadukan keluh -kesah warga atas lahan mereka yang yang sampai sekarang ini tidak adanya penyelesaian.

” Terkait sengketa lahan Warga Desa Batahan I Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Ketua, Umum SOLMED RI Silfester Matutina, S.H,mendampingi perwakilan warga bertemu dengan Presiden Joko Widodo disela-sela acara Nusantara Bersatu yang di adakan oleh seluruh pendukung Joko Widodo di Gelora Bung Karno,” Tulis Afnan,Sabtu(26/11) Via WhatsApp Ke -Redaksi ketika dihubungi dari Panyabungan.

Disampaikan Afnan, Pada kesempatan itu Ketua juga didampingi tokoh masyarakat dan pemerintah Desa ,diantaranya Khoiruddin Nasution ( Sekdes ), H Ramadan A.M.Siregar ( Ketua BPD dan Ketua Pengawas KUD Produsen Bina Mufakat Baru Desa Batahan I ), Sumardi Hasibuan ( Humas Desa dan KUD ), Sudarmaji Anggota KUD P BMB.

Kata dia, Adapun tuntutan Warga Desa Batahan I Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara,antara lain.

1. Untuk dibantu penerbitan sertifikat.
2.Menjadikan perusahaan sebagai bapak angkat dibidang perkebunan pokok Kelapa Sawit.
3. Terbinanya hubungan saling menguntungkan antara masyarakat dengan Perusahaan.

Disampaikan, Presiden Joko Widodo Secara langsung perintahkan anak buahnya mencatat aspirasi yang disampaikan Rohcmat

Sementara,Afnan dan Sudarmaji menyerahkan tuntutan Warga Desa Batahan I secara tertulis.

Seperti yang Kita ketahui, bahwa Presiden hadir dalam Acara NUSANTARA BERSATU .

Ketua Umum SOLMED RI Silfester Matutina, S.H, Rohcmat bersimpuh dan menangis di hadapan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo,menyampaikan aspirasi masyarakat yang bertahun – tahun tidak ada penyelesaian ( Rel/Afn/Red).

 

Admin : Dita Risky Saputri SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.