Soal Tambang Emas di DAS Batang Natal, Cari Solusi,Jangan Saling Menyalahkan

Catatan : Iskandar Hasibuan,SE

Foto diambil dari Facebook warga

BELAKANGAN Ini baik yang pro maupun yang Kontra dengan kegiatan Pertambangan Emas memakai alat berat di sepanjang DAS(Daerah Aliran Sungai) Batang Natal saling menyalahkan dan membuat argumentasinya masing -masing demi untuk kepentingan masing-masing juga.

Benarkah seperti itu, apa pula itu..? Ratusan pemilik Escavator yang beroperasi di sepanjang atau di lingkaran DAS Batang Natal berani mengoperasikan alat beratnya karena ada yang melindunginya dan jika benar ada yang melindungi wajarlah setiap hari bertambah Escavator di daerah tersebut.

Siapa yang melindungi..? Bagi Polisi sebenarnya tidak mudah untuk ” Mengungkap dan Menangkapnya ” tapi bagi Wartawan hanya bisa membuat tulisan/Berita dengan selalu mengedepankan praduga tidak bersalah,tapi polisi bisa langsung MENANGKAPNYA.

Persoalan Tambang Emas Ilegal menjadi sorotan Publik tidak terlepas dari akibat Keruhnya Sungai(Aek) Batang Natal disebabkan pengusaha yang memiliki alat berat Merasa Dilindungi,sehingga terjadi ugal-ugalan pada waktu pengoperasian alat berat untuk mendapatkan Emas seperti banyak cerita yang muncul di tengah masyarakat.

Haruskah di stop Tambang Emas yang informasinya setiap hari banyak masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari Tambang Emas di sepanjang Aek Batang Natal..? Jawabnya tentu terpulang kepada Bupati/Wakil Bupati,Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara,serta Forkofimda Madina maupun Forkofimda Sumatera Utara.(Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.