Soal Vaksinasi, DPD.KNPI : Pemko P.Sidimpuan Miskin Gagasan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online):  Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI), mengaku kecewa terhadap Pemko Padangsidimpuan atas program perencanaan, target, dan sasaran vaksinasi Covid-19 di daerah itu.

“Capaian vaksin sebesar 27 persen di Kota Padangsidimpuan sebahagian besar upaya TNI-Polri. Masyarakat sudah melihat TNI-Polri terus konsisten turun langsung ke lapangan,” ungkap Ketua DPD KNPI Kota Padangsidimpuan, Andi Lumalo Harahap, Kamis (30/9)

Andi mengaku heran, mengapa Pemko Padangsidimpuan yang notabene punya infrastruktur sampai ke tingkat paling bawah

” mengapa tidak memberdayakan Kepala lingkungan (Kepling) dalam rangka menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Pemko Padangsidimpuan, terkesan bekerja dari bawah ke atas, bukan sebaliknya,” katanya.

Yah, inilah salah satu kegagalan Pemko terkhusus Walikota Padangsidimpuan yang hanya menunggu masyarakat datang agar divaksin.

Padahal Pemko bisa manfaatkan infrastruktur yang ada sampai ke lapisan masyarakat paling bawah, seperti mengadakan mobil vaksin keliling agar bisa akses ke desa dan kelurahan, tanpa melaksanakan acara dari pintu ke pintu,” ujar Andi.

Jika hal itu terkendala karena persoalan anggaran, seharusnya Pemko bisa menyediakan dari belanja tak terduga (BTT).

Maka dari itu, Andi melihat Pemko terkhusus Walikota Padangsidimpuan sebagai pemangku kebijakan, miskin gagasan terhadap Vaksinasi Covid-19

Kondisi itu juga buktikan Pemko Padangsidimpuan tutup mata terhadap masyarakat terkait capaian target vaksinasi Covid-19. Katanya.

“Kami juga melihat, Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padangsidimpuan, sangat minim turun ke lapangan dalam menyukseskan program vaksinasi.

” Harusnya, mereka lebih bersemangat dibanding TNI-Polri, bukan malah sebaliknya,” kesal Andi.

Di sisi lain, mewakili DPD KNPI Kota Padangsidimpuan, Andi memberikan apresiasi setinggi-tingginya, kepada Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH, beserta jajaran yang sudah bersusah payah untuk terjun langsung ke lapangan.

Bahkan, Andi kerap melihat Kapolres turun langsung ke lapangan untuk mengimbau masyarakat agar segera divaksin Covid-19.

“Kapolres sangat sering turun ke lapangan, memgajak masyarakat yang belum divaksin, agar segera mendatangi gerai vaksin untuk mendapat suntikan vaksinasi Covid-19 dalam rangka percepatan program Nasional untuk membangun kekebalan kelompok atau herd immunity dari Covid-19,” kata Andi( Red)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.