Sofwat – Beir Diyakini Masyarakat Mampu Membuat Perubahan di Kab.Mandailing Natal

HM.Sofwat Nasution di Bagas Godang Gunungtua Tonga/Adhi Nasution

MASYARAKAT Kabupaten Mandailing Natal, sangat berkeyakinan sekali, bahwa Brigjen(Purn) HM.Sofwat Nasution dan Ir.H.Zubeir Lubis, jika diberikan rakyat amanah untuk menjadi Bupati/Wakil Bupati,  bakal mampu melakukan perubahan di berbagai asfek untuk menjadikan daerah Bumi Gordang Sambilan ” Relegius, Cerdas dan Sejahtera ”

Banyak orang sering melontarkan apa yang telah dibuat oleh Brigjen(Purn) HM.Sofwat Nasution..? Pertanyaan seperti ini sering dilontarkan oleh orang yang memang tidak senang kepadanya disebabkan berbagai kepentingan orang yg tidak senang.

Warga berebut memayungi HM.Sofwat Nasution/Adhi Nasution

Harusnya, kita sebagai putra Mandailing Natal, bangga dengan Brigjen(Purn) HM. Sofwat Nasution, sebab dia mau calon Bupati yang sebenarnya kehidupannya sudah mapan, tapi rela pulang kampung untuk ikut ber bakti di daerah asalnya di Kabupaten Mandailing Natal.

Untuk kita pahami, sejak M. Sofwat Nasution masuk TNI-AD di satuan Kopassus mulai pangkat Letnan Dua – Brigjen tugasnya berpindah -pindah dari daerah yang satu ke daerah lainnya, pernah bertugas di daerah konplik untuk membela NKRI.

HM. Sofwat Nasution dengan gurunya

M. Sofwat Nasution ” Sudah Menyerahkan Nyawanya Untuk Negara, Bangsa ” sekarang masih ada orang yang mengatakan ” Ahama langa nadung dibuat M. Sofwat Nasution ” tentu orang atau oknum yg bertanya tersebut perlu diselidiki apa penyebab dia benci sekali kepada HM.Sofwat Nasution.

Penulis sejak kecil kenal betul dengan M.Sofwat Nasution (Adek), sewaktu Penulis di Jakarta juga tau tentang Sofwat, sampai menjadi Dandim di Pk. Baru dan Danrem di Bengkulu, sesuai pengakuan Wartawan Malintang Pos Group, jika melihat dia(Sofwat Red) maka kita akan ingat Jenderal M. Yusuf sewaktu menjadi Panglima TNI

HM. Sofwat Nasution dengan gurunya

Sewaktu namanya muncul menjadi Calon Bupati, banyak warga mengatakan ” Ngak Mungkin Sofwat Mau ” dan begitu muncul namanya dan foto di Spanduk, Baliho, Koran dan Media Online, termasuk Facebook, muncul fitnah dan tudingan, lucunya fitnah dan tudingan muncul dari orang yang mengenalnya dekat. Ini yang akan Penulis telusuri, kenapa seorang yang berpangkat Brigjen di Satuan Elit TNI -AD yang benci dan tidak suka kepadanya, ada apa…?

Logika akal sehat..?  Kapan orang -orang yang tidak suka kepada HM.Sofwat Nasution bergaul dengan Sofwat, jangan – jangan karena ketegasan dan disiflin yang dimilikinya makanya tidak suka kepadanya, bisa jadi dan mungkin.

Penulis mengungkapkan itu secara singkat, karena banyak masyarakat heran dengan sikap warga Mandailing Natal, heran dengan tudingan miring kepada M. Sofwat Nasution yang sudah Lemhanas itu.

Misalnya, warga Kecamatan Siabu yang bincang -bincang dengan penulis, sangat yakin Pemerintahan Mandailing Natal, kalau di pimpin HM. Sofwat Nasution dan Ir.H.Zubeir Lubis akan muncul perobahan yang signipikan dan tidak seperti selama ini yang kita lihat secara bersama-sama, tapi jujur kita menilai Mandailing Natal, setelah ditinggal H. Amru Daulay, SH (Bersambung Terus hingga 5 Desember 2020)

Admin : Iskandar hasibuan.

 

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.