Sofwat -Beir Menang Tipis Dari Sukhairi -Atika di Kec.Panyabungan Utara

MASYARAKAT Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, Yang pada Pilkada 09 Desember 2020 mempunyai pemilih 16.603 suara, laki -laki 8.013.wanita 8.590 suara, dengan jumlah TPS 48 berada di 12 desa/Kelurahan.

Berdasarkan survey dengan sistem dialog, bincang -bincang yang dilakukan 24 anggota Survey dan 6 Wartawan Malintang Pos Group, kalau dilakukan pilkada 31 Oktober 2020, maka yang menjadi pemenang adalah Paslon Sofwat -Beir, menang Tipis dari Paslon Sukhairi -Atika.

Adapun perolehan suaranya adalah Sofwat -Beir 37,05 % diperoleh Paslon ini akibat faktor keluarga yang banyak dari kedua paslon di daerah Kecamatan Panyabungan Utara.

Artinya,  baik Calon Bupati Madina Sofwat dan Calon Wakil Bupati Madina Zubeir Lubis sama-sama banyak keluarganya di sejumlah desa di daerah itu yg memang murni melih mereka.

Sedangkan Sukhairi -Atika mendapat suara 37 % dari total suara pemilih 16.603 pemilih adalah faktor tim yang sangat tangguh dan militan yang memang murni berjuang.

Artinya, Tim Sukhairi -Atika di 12 Desa/Kelurahan sangat solid dalam mempengaruhi pemilih, serta adanya tokoh Militan dari PKB dan PKS di daerah itu.

Sementara Dahlan -Aswin mendapat suara 12 % dari total pemilih 16.603 disebabkan erat kaitannya dengan kejadian Mompang Julu, sehingga nama Dahlan kurang disukai masyarakat.

Namun, seandainya, Dahlan -Aswin masih melakukan pendekatan ke desa-desa daerah itu akan bisa lagi mengambil suara jauh dari yang sudah disampaikan warga, karena masih ada sekitar 3,5 % yang bimbang mengatakan pilihannya, apalagi nanti ada lagi serangan fajar, akan bisa mempengaruhi perolehan suara jika dijadikan pemilu kada 31 Oktober ini (Bersambung Terus)

Admin : Dita Risky

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.