Sofwat -Beir Semakin Unggul di Kec.Linggabayu

Tim Sofwat -Beir Kec. Linggabayu dialog dengan Wartawan di RM. Sentosa Baru 2 Panyabungan/Dita Risky

Banyak masyarakat mengutarakan bahwa daerah Kecamatan Linggabayu Kabupaten Mandailing Natal hingga 26 November 2020 dikuasai oleh paslon nomor dua(2), ternyata setelah Tim Survey turun ke 19 Desa/kelurahan yang unggul adalah paslon HM.Sofwat Nasution -Ir.H.Zubeir Lubis, dengan perolehan 39,05 % dari jumlah suara 15.938 orang pemilih.

Memang, untuk Kelurahan Tapus sesuai hasil survey yang unggul adalah Paslon Dahlan -Aswin disusul oleh Sukhairi – Atika dan untuk Sofwat – Beir bukan tidak ada, tapi yg unggul Nomor 2 khusus di Kelurahan Tapus.

Sementara, untuk 11 Desa lagi di Kec. Linggabayu seandainya pilkada dilaksanakan Jumat atau Sabtu( 27-28/11) maka yang menang Sofwat -Beir, dengan perolehan  39,05 % dan di urutan kedua Sukhairi -Atika 31,00 %, serta Dahlan -Aswin 27,05 %, serta sekitar 2 % tidak memilih atau tidak hadir.

Alasannya,  yang pertama kekompakan Tim Sofwat -Beir yang di bina Ustadz Soripada Hasan, Alumni Pondok Pesantren Purba Baru yang gigih meyakinkan masyarakat, warga Jawa yang simpati kepada Sofwat Nasution dan Tim Sahabat Rindang yang pool time bergerak,serta jalur partai politik, khususnya Demokrat, Gerindra dan PAN terus bergerak.

Paslon Nomor 2 juga kan Tim nya Tangguh..?  Itu benar di Legislatif, kalau di pilkada jauh beda, kita lihat saja nanti, karena sekarang nama Sofwat -Beir sangat wangi di daerah ini, ujar sejumlah warga kepada Tim Survey yg kerjasama dengan Malintang Pos Group.

Laporan dari Tim Survey, bahwa keterlibatan sejumlah ASN dari Dinkes dan Kades di Kec. Linggabayu untuk mememangkan salah satu paslon telah dilaporkan ke Bawaslu melalui surat dengan bukti-buktinya.

Memang, tidak begitu berpengaruh bagi Paslon lainnya, hanya saja independensinya yang dilihat masyarakat.

” Kec.Lingga Bayu jumbalah pemilih 15.938 orang, Laki laki 7.947 orang, Perempuan 7.991 terdapat di 19 Desa/Kelurahan dan 55 TPS,” Ujar Tim Sofwat -Beir menimpali( Bersambung Terus)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.