Sofwat -Beir Vs Sukhairi -Atika Bersaing Ketat di Kec.Siabu

Bincang-Bincang dengan Warga Kec. Siabu/ Dita Risky Saputri, SKM

 

SEANDAINYA Pilkada dilakukan 31 Oktober 2020 di daerah Kecamatan Siabu, dari tiga(3) Paslon yang paling tinggi mendapat suara adalah Sofwat -Beir Calon Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal Nomor Urut 3 yang di usung Partai Gerindra, Demokrat dan PAN serta dukungan penuh dari Mudir Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, serta alumninya.

Namun, persaingan perolehan suara yang memihak dan mendukung itu adalah Tim Survey yang tidak di dukung paslon manapun, hanya kerjasama dengan Malintang Pos Group, sejak tahun 2014 yang lalu sudah eksis survey tidak saja di Mandailing Natal, tapi hingga ke daerah Kab/Kota yang ada di Sumatera Utara.

Pesaing ketat Paslon Sofwat -Beir jika dilakukan pilkada 31 Oktober 2020 adalah Paslon Sukhairi -Atika dimana paslon yang sejak awal Oktober sosialisasinya sangat gencar diselingi dengan penyantunan anak yatim disetiap desa.

Kita ketahui bersama, bahwa Jumlah pemilih di Kecamatan Siabu 36.212 suara, rincian laki-laki 17.494 dan Wanita 18.718 suara, berada di 26 Desa/Kelurahan,serta 106 TPS sedikit agak sulit warga diajak dialog dan cendrung mempertanyakan ” Adong do Sawer na ” biar kami bilang pilihan kami sekarang,kalimat itu hampir tiap desa mempertanyakan di daerah kecamatan paling banyak pemilihnya di Dapil 5 Mandailing Natal( Panyabungan Utara, Hutabargot, Nagajuang, Bukit Malintang dan Siabu)

Setelah kemaren Tim Survey Kewalahan, akhirnya Jumat malam(23/10) pukul 21.00 Wib molor dari waktu yang ditentukan pukul 18.00 Wib, perolehan suara yang memihak/Mendukung untuk Sofwat -Beir sebanyak 38 % dari 36.212 pemilih dan Untuk Sukhairi -Atika sebanyak 37, 05 % dan sebanyak 20 % dari 36.212 kepada Paslon Dahlan -Aswin dan sisanya tidak memberikan dukungan ataupun pilihan sebanyak 4, 05 %.

Dengan survey untuk daerah Kecamatan Siabu, Kec. Bukit Malintang, Kecamatan Nagajuang, Kecamatan Panyabungan Utara dan Kecamatan Hutabargot yang telah di ekspos sebelumnya belum final, karena survey ini tidak ada hubungannya dengan pihak manapun.

Buat Paslon maupun Tim Paslon boleh dibuat sebagai referensi atau acuan, boleh juga tidak, artinya Tim Survey dan Malintang Pos Group hanya memberikan gambaran seandainya Pilkada dibuat 31 Oktober 2020, maka pemenangnya adalah Paslon Sofwat -Beir untuk Daerah Pimilihan 5(Lima)( Bersambung ke Liputan Dapil 1 Besok)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.