Sosialisasi UPSUS SIWAB Distan Madina Sukses

Sosialisasi Distan Madina

PANYABUNGAN (Malintangpos Online): Sosialisasi Upaaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (UPSUS SIWAB) telah dilksanakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal pada hari Jumat 10 Februari 2017 bertempat di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal.

 Acara sosialisasi ini di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kbupaten Mandailing Natal yang dihadiri oleh tim dari propinsi yait yang mewakili Balai Pengkajian Tekhnologi Pertanian Provinsi Sumatera Utara (Bapak. Dr.Ir. Tatang ) dan tim dari Balai Veteriner Medan (Drh. Eka Zakiah Jamal Nasution dkk), Kabid/Kasi dan Staf Dinas Pertanian, BP3K dan PPL serta Danramil Siabu dan Danramil Panyabungan dengan jajaran TNI lainnya (Babinsa).

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal menyampaikan bahwa sosialisasi UPSUS SIWAB dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan target pemenuhan populasi sapi potong dalam negeri dan sebagai wujud komitmen pemerintah dalam mengejar swasembada daging sapi serta mewujudkan Indonesia yang mandiri dalam pemenuhan pangan asal hewan dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan peternak rakyat.

Pada tahun 2017 Kabupaten Mandailing Natal mendapatkan target akseptor untuk dilaksanakan kawin suntik melalui inseminasi buatan sebanyak 821 ekor ternak sapi.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal target ekseptor tersebut optimis bisa dicapai bahkan bisa melampaui target yang telah di tetapkan oleh pemerintah dalam waktu dekat ini akan di bentuk SK Bupati tentang Tin UPSUS SIWAB Kabupaten Mandailing Natal(Din/Red).

Admin :Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.