Stok Beras Melimpah, Bupati Majalengka Tak Tertarik Beras Impor.

MAJALENGKA(Malintangpos Online): Pemerintah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, memastikan stok beras di Majalengka aman. Terlebih, sebagian besar lahan padi di kota berjuluk angin ini memasuki masa panen raya pada Maret-April 2021.

“Saya sebagai bupati belum tertarik menghadirkan beras dari luar, mengingat kita di Majalengka masih cukup stok berasnya,” ucap Bupati Majalengka, Karna Sobahi, Rabu (24/3/2021).

Bupati khawatir jika Kementerian Perdagangan tetap melakukan impor, harga beras di petani lokal menjadi anjlok. Bahkan, kata dia, wacana impor beras berimbas pada harga gabah di Majalengka yang sudah mulai turun.

Bila impor beras tersebut tetap dilakukan, lanjutnya, beras dari luar negeri itu seharusnya diberikan kepada daerah yang bukan penghasil beras atau daerah yang kekurangan stok beras.

“Saya khawatir harga beras anjlok kalau impor diterima. Kita manfaatkan dulu beras dari petani lokal, makanya saya kurang tertarik soal impor beras tersebut. Biar berikan saja (beras impor) kepada daerah yang kurang beras,” ujarnya.(PDIP/Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.