Stop PT.SMGP Sebelum Tuntutan Warga Dipenuhi Perusahaan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Puluhan warga Desa Sibanggor Julu Kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal, berkumpul di sekitar Wellpad A PT.SMGP,Kamis (25/2) pagi untuk mengingatkan perusahaan agar jangan beroperasi dulu sebelum ada penyelesaian tentang tuntutan warga.

” Bukan kami menghalangi Beroperasi, tidak, kami hanya menuntut hak kami sebagai warga atas musibah Gas Beracun akibat kalalaian PT.SMGP,” Ujar Rizky Lubis, Kamis(25/2) di Cafe Rindang Dalan Lidang Panyabungan.

Kata Rizky Lubis, dirinya sengaja datang menjumpai Redaksi Malintang Pos Group agar mendapat informasi yang akurat dan tidak mengada ada.

Kenapa..? Karena Ibunya Ijah(68 tahun) yang nyata ada dilokasi Gas Beracun waktu itu menolang Kakaknya dan juga dirinya sampai sekarang belum mendapat konpensasi dari PT.SMGP.

” Ibu saya yang tua seperti Viral di Facebook dan Media Online, apa kami anak -anaknya ngak terpukul dibuatnya, abang saya setiap hari telephon dari NTT (Nusa Tenggara Timur) soal keadaan ibu,” Ujar Rizky Lubis dengan linangan air mata.

Makanya, ujar Rizky Lubis, dia dan warga tadi mendatangi Wellpad A, oleh pihak PT.SMGP kurang respon,kami hanya minta tuntutan kami diselesaikan ngak ada yang lain.

Disebutkan, warga yang sempat di rawat di RS berikan haknya, tuntutan hasil.musyawarah bayar dan Tanah Persawahan yang ada di dekat Wellpad SM T bayar sesuai harga yang benar,karena tidak ada lagi warga yang berani turun ke sawah.

” Sebelum tuntutan warga dipenuhi jangan dulu beroperasi, bukan Kementerian yang memberikan makan kami, selama ini kami turun temurun damai dan tenang di Desa Sibanggor Julu,” Ujar Rizky Lubis sambil menghapus air matanya

Keluarga Ibu Ijah ketika satu hari kejadian

Kepala Desa Sibanggor Julu Awaluddin Nasution yang dihubungi,Kamis(25/2) Via selular, membenarkan ada warganya kumpul ke Wellpad A untuk menyampaikan agar PT.SMGP jangan dulu beroperasi.

” Betul ada warga kita kumpul,bukan ribut, seperti yang saya sampaikan ada tuntutan warga yang belum dipenuhi dan setelah ada penjelssan dari PT.SMGP, warga telah bubar kembali,” Ujar Awaluddin.

Gimana Hak Ibu Ijah..? Sudah kita laporkan, kuncinya di perusahaan, kita telah usulkan semua hak hak warga yang disampaikan waktu rapat yang lalu.

”  PT.SMGP belum beroperasi, sebab itu tuntutan warga, Waktu dekat akan ada pertemuan lagi, kita terus beeusaha memoerjuangkan tuntutan warga,” Ujar Kades Sibanggor Julu Awaluddin( Kandar)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.