Stop Semua Aktivitas Tambang Illegal di Mandailing Natal

Ilusterasi Alat Berat, Foto Hanya Pemanis Berita

JAKARTA(Malintangpos Online): Sejumlah Aktivis Hukum dan Lingkungan asal Kabupaten Mandailing Natal di Jakarta, mengucapkan terimakasih kepada AKBP.Arie Sofandi Paloh.SH.SIK, yang telah langsung memimpin Penertiban Aktivitas Tambang Emas Illegal di sekitar  DAS Batang Gadis Kecamatan Kotanopan.

” Terimakasih..Terimakasih AKBP.Arie Sofandi Paloh.SH.SIK dan kita berharap semua Aktivitas Tambang, baik Tambang Emas dan Tambang Galian C yang Illegal segera di Stop, karena sudah pasti merugikan Negara dan lingkungan rusak,” Ujar Aktivis Hukum di Jakarta Fahmi Saputra.Nasution,SH.MH. Selasa( 5/3) di Jalan KS.Tubun II Jakarta Barat.

Kata Fahmi Saputra, persoalan Tambang Emas dan Galian C dengan memakai alat berat sudah nyata – nyata merusak lingkungan dan Merugikan Negara dari sektor Pajak/Retribusi.

Selain itu, masyarakat yang selama ini mencari Emas dengan Mendulang pasti tersingkir dan juga warga mengambil pasir,krikil dan batu juga lambat laun tersingkir.

Alasannya..? Kalau Galian C sudah pasti warga memakai alat manual harganya tinggi karena produksi kecil dan jika pakai alat berat harga dibawah, tentu mata pencarian warga pasti hilang.

Makanya, ujar Roslaini Lubis.SH. langkah Kapolres Madina AKBP.Arie Sofandi Paloh.SH.SIK sangat tepat menertibkannya dan kita mendukung dari Jakarta.

Serta, selain Tambang Emas Illegal di Kotanopan, Aktivitas Tambang Illegal lainnya, baik Tambang Emas dan Tambang Galian C Illegal supaya segera ditertibkan.

” Bravo AKBP.Arie Sofandi Paloh, Rakyat Mandailing Natal sangat mendukung, tertibkan semua yg Illegal,” katanya( RN/RY)

 

Admin : Dita Risky Saputri SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.