Stop Semua Tambang Emas di Mandailing Natal (1 )

Foto diambil di Facebook Ali Mutiara Rangkuty

SEKARANG Ini di Mandailing Natal, sedang Viral ” Masuk Penjaranya ” Akhmad Arjun Nasution, yang dijadikan pihak Polda Sumatera Utara,sebagai Tersangka dalam persoalan Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) pada Tahun 2020 yang lalu.

Penulis ingat betul sekitar tahun 2020 yang lewat Akhmad Arjun Nasution, sebagai Pengusaha Tambang ” Mencegat ” Mobil Polisi yang membawa Escavator diwilayah Desa Sopotinjak ( info tersebut Viral di Panyabungan) dan akhirnya Big Bos Tambang Emas tersebut di Gelandang ke Polda Sumut.

Tidak lama, Akhmad Arjun Nasution ” Semakin Populer ” dan banyak bermunculan Escavator dengan leluasa Memporak -porandakan sekitar DAS Batang Natal, walau banyak protes kesana kemari oleh mengaku Tokoh dan Warga sekitar Bantaran DAS Batang Natal, tapi pihak Penegak Hukum/ Polisi tidak ” Peduli ” dengan Dampak yang ditinggalkan.

” Kenapa Akhmad Arjun Nasution saja yang Ditangkap ” kalimat ini muncul di Facebook, Istaqram, Media Online dan dari kawan – kawan dekat Big Bos Tambang, karena banyak lagi Toke – Toke Tambang yang nyata – nyata ” Memporak – Porandakan ” lingkungan mulai dari Kecamatan Batang Natal, Linggabayu dan Ranto Baek, tapi tidak pernah ” Ditangkap ” Polisi.

Uniknya, di Facebook banyak Status dan Komentar mengaku Putra Batang Natal dan Oknum – oknum Sok Tau dan Paham dan mengatakan Tebang Pilih,  dengan Menyalahkan, Menuduh Wartawan yang gencar mengangkat Berita Mandeknya Proses Hukum terhadap Akhmad Arjun Nasution oleh Polda Sumatera Utara.

Penulis yang berkali -kali terjun ke sejumlah tempat diwilayah DAS Batang Natal, mengambil foto kerusakan Lingkungan, sering dicemooh oleh oknum – oknum yang ikut MELIBATKAN Diri dalam aksi Penambangan Emas ” Hantam Kromo ” dan juga Penulis sering di Teror oleh oknum yang mengetahui kegiatan Tim Penulis yang Investigasi tentang kerusakan lingkungan di daerah itu.

Saat ini, yang Viral ” Kenapa Akhmad Arjun Nasution saja yang Ditangkap ” kenapa toke tambang lainnya ngak Ditangkap, ada apa ini sebenarnya…? Itulah yang Viral.

Sayangnya, justuru Wartawan yang Disalahkan dengan kalimat ” Bungkam dan Dapat THR ” dan orang yang menyampaikan justuru putra daerah yang tinggal di Sekitar DAS Batang Natal dan oknum yang mengaku Tokoh yang Peduli dengan Lingkungan, serta simpati kepada AAN yang saat ini di Penjara.

Seharusnya, jika peduli dengan Kerusakan Lingkungan Galang dong ” Kekuatan ” untuk Melaporkan semua Toke -Toke Tambang Emas yang ikut merusak alam Mandailing Natal dan jangan tuding Wartawan ” Bungkam dan Dapat THR ” karena Media atau Wartawan itu Menulis, bukan untuk Menangkap dan Mengadili.

Tokoh -Tokoh yang merasa ” Peduli ” baik kepada Lingkungan dan AAN jika mengetahui ada Toke – Toke yang harus Ditangkap buat laporan dan ngak usah Nyinyir dengan menuduh Wartawan, tapi Galang dan buat kekuatan rakyat, serta Laporkan ke Polisi, tapi jangan Fitnah jika kita.memang mengetahui ” Tebang Pilih ” dan profesionallah, jangan hanya mengaku peduli, tapi Ngomong saja takut (Bersambung Terus)

 

Admin ; Iskandar Hasibuan

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.