Subholding Gas Pertamina Raih 5 Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2021

Tim PGN meraih lima penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2021 Jumat (29/10).

JAKARTA (Berita): Subholding Gas Pertamina PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) meraih 5 penghargaan dalam ajang The Best Contact Center Indonesia 2021.

Lima penghargaan yang berhasil diraih oleh PGN yaitu:
1. Penghargaan Platinum kategori Agent English
2. Penghargaan Gold kategori Customer Service
3. Penghargaan Gold kategori Best of Best Agent Outbond dan Customer Service
4. Peghargaan Silver kategori Agent Premium
5. Penghargaan Bronze kategori Best of Best Agent Outbong dan Customer Service
Direktur Sales dan Operasi PGN Faris Aziz Jumat (29/10) mengatakan pencapaian ini merupakan penyemangat bagi PGN untuk terus berinovasi dan mengembangkan Contact Center dalam upaya peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat dan pelanggan setia.
“Sehingga kedepannya masyarakat akan semakin mudah dalam mendapatkan infomasi serta penanganan keluhan pelanggan dapat ditangani secar cepat dan tepat.” ujar Faris.

Faris menambahkan bahwa di era transformasi digital, PGN senantiasa berinovasi dalam mengembangkan layanan pelanggan berbasis digital, salah satunya melalui digital transformation dengan konsep customer experience sehingga publik juga semakin merasakan kehadiran PGN di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan bentuk inisiatif PGN untuk tetap relevan dengan pelanggan (customer), pasar (market), dan proses bisnis internal (internal business process)” ujar Faris.

Secara aktif, Contact Center PGN melayani 19 Area dan beroperasi selama 24 jam dalam 7 hari di nomor 1500 645 dan email [email protected]. Dengan ketentuan standar layanan yaitu response time PGN kurang dari 8 jam, dan penanganan mulai dari layanan yang paling Critical dengan waktu respon maksimum 3 jam sampai dengan maksimum 24 jam untuk layanan permintaan risiko rendah.

“PGN Contact Center siap melayani 24 jam. Selain kendala atau keluhan, PGN terbuka terhadap pelanggan yang ingin menyampaikan kritik dan masukan tentang produk maupun layanan PGN agar kinerja kedepannya dapat lebih baik lagi” ujar Faris.

Saat ini PGN juga telah meluncurkan layanan informasi pelanggan melalui aplikasi percakapan WhatsApp (WA) Layanan tersebut dapat diakses melalui nomor 08151 1500 645.

Di tahun 2021 ini, The Best Contact Center Indonesia digelar secara virtual dan ikuti oleh kurang lebih 349 peserta dari 40 perusahaan yang merupakan Lembaga negara BUMN, bank, asuransi dan jasa keuangan, perusahaan retail dan e-commerce. Sejak 2013 PGN telah menerima total 22 penghargaan dari berbagai macam kategori.

“Sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) PGN akan selalu berupaya meningkatkan performa dan layanan gas bumi. Tim Contact Center berkontribusi sebagai garda depan pelayanan maupun garda depan bisnis perusahaan yang berkomunikasi langsung dengan 500.000 pelanggan di berbagai sektor yang tersebar di 60 Kabupaten/Kota di Indonesia.” pungkas Faris. (wie)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

  • Dina Sukandar

    Related Posts

    Soal Pilkada Mandailing Natal, ON MA Resmi Daftarkan Gugatan Ke – Mahkamah Konstitusi

    JAKARTA(Malintangpos Online): Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal, Harun Mustafa Nasution – M. Ichwan Husein Nasution daftarkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait perselisihan Hasil Pemilihan Kepala Daerah…

    Read more

    Continue reading
    PDI Perjuangan Pecat 27 Kader Partai Yang Bertentangan Dengan Sikap Partai di Pilpres dan Pilkada 2024

    JAKARTA(Malintangpos Online): PDI Perjuangan memecat 27 Kader Partai yang bertentangan dengan sikap partai di Pilpres maupun Pilkada 2024 ini. Hal itu diungkap Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dalam konferensi pers…

    Read more

    Continue reading

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.