Sudah di Vaksin 17.935 Orang di Kota Panyabungan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Aktivis Sosial dan Lingkungan Ernawati Pulungan, mendesak Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal,lebih serius menggalakkan Vaksinisasi diwilayah Kota Panyabungan.

” Saya kaget di Kota Panyabungan, baru 17.935 orang yang di Vaksin hingga tanggal 20 Oktober 2021 yang lalu, apa penyebabnya sehingga baru segitu jumlahnya yang di Vaksin,” Ujar Aktivis Sosial dan Lingkungan Ernawati Pulungan,Jumat malam(29/10) di Kota Panyabungan.

Padahal, penduduk Kec.Panyabungan usia 12 tahun 89.573 orang ( Wajib Vaksin),yang sudah di Vaksin.1 sebanyak 17.935 orang, belum di Vaksin ada 71.638 orang,anehkan jadinya.

Kata dia, khusus Vaksin 1 wajib Vaksin 89.573 orang dan yang sudah di Vaksin  sebanyak 17.935 orang sampai tanggal 20 Oktober 2021 yang lalu khusus diwilayah Kota Panyabungan.

Kenapa begitu..? Ada kemungkinan petugas Kesehatan, 39 Kades/Lurah selama ini kurang ” Sosialisasi ” kepada masyarakatnya soal maksud dan tujuan Vaksin dibuat.

Bupati diacara Vaksin Samping Bank Sumut/Dita Risky Saputri,SKM.

Seharusnya, ujat Ernawati, Bupati/Wakil Bupati Madina, melakukan tindakan tegas kepada setiap ASN di lingkungan Kesehatan yang memang terkesan cuek dan tidak mau tau soal Vaksinasi.

” Berat sekali kita, kalau sampai ke Level 4 kembali, nama Bupati/Wakil Bupati yang rusak ditengah masyarakat kita, yakinlah,” ujar Ernawati( Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.SE.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.