Sudah Tiga Hari, Positif Covid-19 di Mandailing Natal Tetap 4 Orang

Peta Satgas 29 Desember 2020

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Sejak Minggu 27 Desember – Selasa 29 Desember 2020, warga Kabupaten Mandailing Natal, yang Positif Covid -19 bertahan di 4 orang dan 24 orang yang kontak erat.

            “ Luar biasa Satgas Covid -19 Mandailing Natal, selama kurun waktu Tiga hari berturut-turut yang positif Virus Corona (Covid-19) hanya Empat (Empat) orang,” ujar Aktivis Sosial Kabupaten Mandailing Natal Syahria Nasution,S.Sos,Selasa (29-12) di Kantor DPRD.

            Kata Syahria, dirinya bukan Negatif menilai Satgas Covid-19 Mandailing Natal,hanya bingung dengan angka-angka yang disampaikan di Peta Satgas Covid-19, sebab beberapa hari setelah Gubsu Edy Rahmayadi berkunjung ke Mandailing Natal, warga Positif Covid-19 jumlahnya ratusan orang di Mandailing Natal.

            Kenapa Bingung..? bayangkan, Satgas Provinsi Sumatera Utara, sempat menyewa 2 Hotel sebagai tempat Isolasi warga yang Positif Virus Corona dan selama itupula Pjs.Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis siang –malam melakukan razia ataupun sosialiassi, sampai-sampai jalan kaki dari Aek Godang – Panyabungan.

            “ Kita bangga dengan pejabat seperti itu, tapi yang tidak masuk akal sehat kita adalah jumlah yang tadinya lebih 100 orang Positif, mampu Satgas Covid-19 Mandailing Natal, sampai diangka Nol beberapa hari lalu, inikan suatu perestasi yang harus diberikan Presiden RI Apresiasi,” ujar Syahria kepada Malintangpos Online.

            Sementara itu, Pemerhati Kesehatan Madina Ernawati R.Lubis,SKM, sambil tertawa, mengutarakan sebaiknya Gubsu Edy Rahmayadi belajar dulu ke Mandailing Natal, soal penyembuhan warga yang positif Covid -19, sebab Satgas Covid –Mandailing Natal, telah membuktikan kemampuannya dalam waktu singkat mampu menurunkan angka yang positif.

            Kata dia, setiap hari sekitar pukul 15.30 Wib kita telah mengetahui berapa angka yang positif Virus Corona, awalnya sewaktu belum ada yang positif Pemerintah atau Gugus Tugas Covid-19 waktu itu super sibuk semua mengurus Virus Corona, anggaran Dana Desa dibuat untuk melengkapi semua kebutuhan pencegahan.

            Lucunya, sekarang setelah ada yang positif Virus Corona, pejabat terlihat santai menghadapi Pandemi Covid-19, hanya memang ada Operasi Yustisi dilakukan sejumlah Polisi,TNI-AD/Denpom, Satpol-PP, kalau yang lainnya sampai sekarang kelihatan santai,ini yang membuat sejumlah masyarakat soal Covid-19 ini.

            Sementara, Jurubicara Satgas Covid-19 Kab.Madina Syahnan Pasaribu,melalui WhatsAppnya ke Redaksi, menyampaikan melalui Peta Satgas, bahwa Selasa 29 Dsember 2020, warga masyarakat Mandailing Natal yang positif Covid-19 ada 4 orang dan 24 orang Kontak erat ( Isk)

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.