Sukhairi -Atika Ditetapkan KPU Menjadi Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal

MELALUI Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor : 771/PL.02.7-Kpt/1213/KPU-Kab/V/ 2021 HM.Jafar Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi Nasution Ditetapkan menjadi Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal disaksikan oleh Bawaslu dan sejumlah Undangan,Senin 03 Mei 2021 di Gedung KPU Kel.Kayujati Kecamatan Panyabungan.

Wartawan Malintang Pos Group Dita Risky Saputri,SKM yang langsung berada dilokasi/Gedung KPU Kabupaten Mandailing Natal, melaporkan bahwa hampir 1 jam pelaksana Penetapan terlihat disrkitar KPU dijaga ketat oleh Polisi dan TNI -AD dengan kekuatan Personil 367 orang,serta mobil Polisi disiagakan dan dihalaman Kantor KPU dibentangkan kawat berduri.

Rapat Pleno Terbuka dipimpin Ketua KPU Madina Fadhillah Syarief dan terlihat hadir Bawaslu, Paslon Bupati/Wakil Bupati Madina HM.Jafar Sukhairi Nasution/Atika Azmi Utammi Nasution dan Paslon 02 dan 03 tidak ada yang hadir walau Undangan sudah diserahkan.

Dalam sidang tersebut Ketua KPU mengatakan data yang digunakan dalam penetapan Paslon adakah Putusan MK Nomor : 86/PHP.BUP-XIC/2021 Yang diucapkan pada tanggal 22 Maret 2021.

Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mandailing Natal nomor 479/PP.01.2-Kpt/1213/KPU-Kab/III/2021 tentang perubahan atau keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mandailing Natal Nomor 462/PP.01.2-Kpt/1213/KPU-Kab/III/2021 tentang Tahapan, Program dan jadwal pelaksanaan pemungutan suara ulang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal Tahun 2020 Pasca Putusan Mahkama Konstitusi

KPU menetapakan Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Mandailing Natal Nomor urut I (satu) ,Sdr.H . Muhammad Jafar Sukhairi Nst dan Sdri .Atika Azmi Utammi dengan perolehan suara sebanyak 79.156 ( Tujuh puluh sembilan ribu seratus lima puluh enam) suara atau 39,0% dari total suara Sah sebagai pasangan calon Bupati dan wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Mandailing Natal Tahun 2020.

Usai KPU Menetapkan Sukhairi -Atika menjadi Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal sekitar pukul 11.15 Wib Senin 03 Mei 2021, terlihat Baik Sukhairi -Atika Sumringah dan melambaikan tangannya kepada sejumlah Wartawan yang setia menunggunya di Halaman KPU untuk menjawab pertanyaan Wartawan.

Sedangkan Kapolres Madina AKBP.Horas Tua Silalahi,S.IK.M.Si dan sejumlah Kasat mengatur pengamanan disekitar Gedung KPU dengan tetap menggunakan Prokes (Bersambung)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.