Taman Raja Batu di Kab.Madina Nasibmu Sekarang (1)

MEMBICARAKAN Tapian Siri – Siri Syariah, tidak ada gunanya lagi, kerana sudah Porak -Poranda dihajar ke ganasan Aek Batang Gadis, walaupun dampak pembangunannya waktu itu Malintang Pos ” Tidak Sepakat ” dengan Bupati Mandailing Natal Drs.H.Dahlan Hasan Nasution waktu itu.

Sampai – sampai Bupati Madina, Menyurati Pimpinan Malintang Pos dan Tembusannya hingga ke Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, sebab waktu itu Pimpinan Malintang Pos, yang juga Ketua DPC.PDI Perjuangan Mandailing Natal.

Bukan itu saja, Bupati Madina juga sempat memberi perintah kepada seluruh OPD, Camat, UPT.Dinas Pendidikan,Lurah/Kades agar jangan berlangganan dengan Koran Malintang Pos ( Kalau diceritakan cukup panjang Red)

Karena itu, Redaksi Malintang Pos Group langsung dipimpin oleh Iskandar Hasibuan,SE, Dita Risky Saputri,SKM dan Wartawan lainnya, Rabu 21 Desember 2022, secara khusus melihat langsung Lokasi Taman Raja Batu dan Bagaimana Nssibnya, berikut ini laporannnya.

” Taman Raja Batu di Kab.Madina Nasibmu Sekarang ” Itulah judul tulisan ini, karena Sejak awal PEMBANGUNAN Tapian Siri – Siri Syariah dan Taman Raja Batu, suka atau tidak suka kita, khususnya Mulai dari Bupati Mandailing Natal, hingga kepada Kepala Desa/Lurah, banyak yang ” Terlibat ” langsung.

Sedihnya, 6 Aparatur Sipil Negara ( ASN), Karena ” Dituduh Korupsi ” masuk Penjara dan tidak tertutup kemungkinan ke 6 ASN tersebut akan diberhentikan dari Aparatur Sipil Negara ” Kasihan ” kita mendengarnya, karena niat mereka ” Tulus ” karena Mengikuti Perintah Bupati Mandailing Natal yang waktu itu Drs.H.Dahlan Hasan Nasution.

Bahkan, Bupati dan sejumlah Pimpinan OPD, Camat dan Kabag/Kabid ” Siang Malam ” berada dilokasi Pembangunan TSS dan TRB, tidak jarang sampai subuh baru Bubar untuk mengerjakannya.

Begitu juga dengan masyarakat dari berbagai desa dan bahkan dari luar daerah selalu hadir, Pejabat Provinsi Sumut, baik Menteri, Gubsu, Bupati/Walikota, Serta Presiden RI Ir.Joko Widodo sudah menginjakkan kakinya di TSS/TRB, artinya TSS dan TRB, menjadi Viral.

Taman Raja Batu adalah tempat wisata yang terletak di daerah Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara .

Taman Raja Batu merupakan area Taman Umum,  yang berada pada Kompleks Perkantoran Bupati Mandailing Natal.

Nama ” Taman Raja Batu ”  berasal dari bentang lingkungan sekitar taman yang dipenuhi oleh bebatuan besar.

Taman Raja Batu mulai dibangun pada tahun 2017 pada Pemerintahan  Mandailing Natal di Era Bupatinya Drs.H.Dahlan Hasan Nasution.

Pembangunan Taman Raja Batu dilatarbelakangi oleh kebutuhan lokasi untuk mengadakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal harus menyewa lapangan (seperti lapang terminal) maupun ruang milik masyarakat untuk mengadakan kegiatan

Taman diberi nama ” Taman Raja Batu ” karena di lingkungan sekitar taman dipenuhi oleh bebatuan besar di sekitar area taman, yang melambangkan Rajanya bebatuan, Rajanya Batu disekitar daerah itu sangat banyak.

Sekarang, setelah Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, tidak lagi Bupati Mandailing Natal, baik lokasi Blok A, Blok B,Blok C dan Blok D, terlihat dengan jelas tidak terurus lagi ( Bersambung Terus).

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.