Target Pelajar, Polres Madina laksanakan Vaksinasi Massal

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Polres Mandailing Natal melakukan vaksinasi massal bagi masyarakat setempat demi mempercepat Herd Immunity. Kali ini, target utamanya adalah pelajar SMA sederajat di halaman Polres Mandailing Natal,Senin (6/9).

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si mengatakan sesuai dengan instruksi Presiden yang diteruskan melalui Kapolri yang diteruskan ke Polda dan jajaran wilayah di Kabupaten/Kota, mana pihaknya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Mandailing Natal khususnya pelajar.

Kegiatan Vaksinasi masal kali ini digelar selama dua nantinya setelah kategori pelajar akan diadakanjuga vaksinasi khusus kategori Santri dan santriwati Pada tanggal 09 & 10 september 2021, dimana Polres Madina bekerja sama dengan dinas Kesehatan dan tenaga kesehatan (nakes) Mandailing Natal.

“Vaksin tahap pertama kategori pelahar dua hari tangal 6 dan tangal 7” Kata Horas Tua.

“Hari ini kita (Polres Madina) mengadakan vaksinasi kerja sama bersama dinas kesehatan dengan menyadiakan vaksin tahap pertama 700 vaksinasi untuk pelajar” kata Horas Tua Sekolah yang mendapatkan vaksinasi SMAN 1 Panyabungan, SMAN 2 Panyabungan, SMAN 3 Panyabungan, SMA Plus panyabungan, SMKN1 Panyabungan, SMK 2 Panyabungan, SMKN 3 Panyabungan dan MAN Panyabungan.

Horas juga mengatakan Kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk penanganan percepatan covid 19. Ia menambahkan Vaksinasi ini bermanfaat bagi masyarakat khusunya pelajar di Madina. Dimana dengan divaksin maka akan terbentuk Herd Immunity.

Di penghujung percakapannya Kapolres Madina itu berharap kepada peserta didik yang sudah di Vaksin hari ini, harus senantiasa mematuhi Protokol kesehatan (Prokes), memakai Masker, rajin mencuci tangan pada air yang mengalir dan bisa menghindari kerumunan, “semoga kita terhindar dari Covid-19”, dan peserta didik kita segera dapat Pembelajaran Tatap Muka (PTM)’’harapnya.(Dita/Triberata)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.