Taufik Zulhandra Diganti, Dinas Pertanian Madina “ Segudang Masalah”

Siar Nasution,SP

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Informasi pergantian jabatan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal Taufik Zulhandra Ritonga kepada Siar Nasution,SP mernjadi bahan pembicaraan di tengah-tengah masyarakat disebabkan pergantian yang sudah lama dinanti-nanti masyarakat yang kontra dengan Kadis.

            Hanya saja, sebagain masyarakat mempertanyakan kemampuan “ Siar Nasution,SP “ apakah mampu menghadapi persoalan-persoalan yang muncul dimasa mendatang ini, mulai dari persoalan Cetak Sawah, hingga terhair yang dibahas masyarakat “Pengurangan/Pemotongan “ Honor di Dinas Pertanian Mandailing Natal, walaupun sudah dibantah Taufik Zulhandra.

            “ Saya ragu dengan kemampuan Siar Nasution,SP menjabat Kepala Dinas Pertanian Mandailing Natal, kondisi sekarang, sebab persoalan yang muncul nanti membuatnya tidak fokus untuk menjalankan tugas yang diamanahkan Bupati kepadanya, itu saja keraguanku,” ujar Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah di Halaman Kantor Bupati Madina, Selasa(7-1) usai acara Pelantikan di Aula Kantor Bupati.

            Kata dia, jabatan Kadis Pertanian Mandailing Natal yang selama hampir 10 tahun dipegang oleh Taufik Zulhandra Ritonga, sebenarnya sudah terlalu lama, hanya saja entah kenapa Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, selalu mempertahankannya, apakah memang ada keberhasilan yang membuat PAD kita naik, kurang jelas juga.

            Terus terang, katanya, secara bawahan dari Bupati, Taufik Zulhandra itu loyal kepada Drs.H.Dahlan Hasan Nasution selaku Bupati, namun jabatan yang dijabatnya memang sudah terlalu lama sekali, wajarlah Taufik diganti dan agar ada penyegaran ditubuh Dinas Pertanian Mandailing Natal ke depan ini.

            “ Saya sebagai Ketua LSM sangat salut dan bangga dengan Taufik Zulhandra yang mampu menjabat sampai 10 tahun hampir, sejak akhir jabatan H.Amru Daulay,SH menjadi Bupati, sampai menjelang akhir jabatan Drs.H.Dahlan Hasan Nasution menjadi Bupati, lama sekali,” ujarnya dengan acung jempol.

            Pesannya kepada Siar Nasution,SP..? tanya Wartawan “ ngak banyak, Kadis Pertanian Mandailing Natal, segera data kembali Kelompok Tani yang fiktif, Organisasi Petani rangkul, masyarakat petani ayomi, cari sisi baik dari Taufik lanjutkan, sisi kurang baiknya perbaiki, yakinlah semua akan berjalan dengan baik,” katanya lagi (Ar/Red)

 

 

Liputan : Aris Moenandar

Admin   : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.