Telah Ada di Madina, Mantap Kopi Milik Siapa…? Rasanya Luar Biasa

Foto : Mantap Kopi ( Kopi Mandailing Pastap) 100 % Murni, berat 200 Gram.

PEMERINTAH Indonesia telah menerbitkan hak paten bagi kopi Mandailing, yakni Hak Paten Indikasi Geografis Kopi Arabika Sumatera Mandailing.Sertifikat hak paten itu diserahkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasona Laoly  kepada Bupati Madina di gedung Graha Pengayom Kemenkum HAM RI, Jakarta Nopember 2016 yang lalu.

            Penerbitan hak paten itu merupakan langkah kemajuan bagi masyarakat Mandailing Natal, yakni mengembalikan kembali nama besar Kopi Mandailing itu sendiri. “Kita bersyukur hari ini perjuangan panjang masyarakat untuk Kopi Mandailing sudah kembali kepangkuan kita. Ucapan terima kasih kepada Pemkab Madina.

Kepada masyarakat petani jangan menyia-nyiakan potensi ini, baik hulu dan hilir. Ini akan mendongkrak pereknomian masyarakat dan akan meningkatakan harga Kopi Mandailing hingga ke dunia internasional natinya, ujar Ir.Zubeir Lubis pada suatu perbincangan dengan penulis di Rindang Hotel Panyabungan Bulan Nopember 2016 lalu.

Minggu sore(12-2) Redaksi Malintangpos Online kaget menerima kiriman bingkisan merek “Mantap Kopi” atau Kopi Mandailing Pastap ukuran 200 Gram dan ada sepucuk surat yang isinya “ Kopi ini Asli dari Pastap Kecamatan Tambangan, jangan ragu dengan isinya, dijamin enak diminum, kami mengirim kopi Mantap agar Malintangpos Online ikut merasakan kopi asli dari Pastap Mandailing”.

Siapa yang mengkirimnya…? Pertanyaan itulah yang muncul,waktu itu Penulis ragu untuk membukanya dan ketika bungkusan dibuka keluar aroma sangat sedap, langsung ambil gelas dan gula lalu memasukkan kopi Mantap dua sendokdan seduh dengan air panas, ternyata setelah diminum rasanya luar biasaaaaa…. Dan aromanya sangat wangi.

“Mantap Kopi Milik Siapa,” Apakah Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution yang mengkirimnya, apakah ada pengusaha Kopi Mantap di Mandailing Natal dan setelah ditanya-tanya kesana kemari rupanya pemilik Mantap Kopi adalah Alimusa Manto Lubis yang sekarang terpilih menjadi Kepala Desa Pastap Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal( Bersambung ).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.