Tempat Lansia Bukan di Panti Jompo

PADANG(Malintangpos Online): Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi mengingatkan masyarakat agar tidak menyerahkan orangtuanya yang lansia ke panti jompo.

“Kita sudah dibesarkan, dididik dan diasuh oleh orangtua. Tapi kenapa kita tega menitipkannya di panti jompo. Saya berharap, hal itu jangan sampai terjadi,” kata Afriadi, kemarin.

Afriadi berharap para lansia harus tetap bersama-sama dengan keluarganya. Kecuali lansia yang tidak lagi memiliki keluarga sama sekali.

“Mengutip pernyataan dari Gubernur Sumbar Bapak Mahyeldi, bahwasanya berdasarkan hadist Rasulullah SAW, di saat inilah kita bisa
mendapatkan pahala kemuliaan melalui pengabdian kepada orangtua kita,” ucap Afriadi.

Jadi, bagi masyarakat yang masih mempunyai orangtua, seharusnya mereka ada bersama kita dan bukan berpisah dengan keluarga.

“Semoga para lansia di Kota Padang bisa terus bersama keluarganya dan mendapat perhatian dari anak-anaknya,” harap Afriadi.

Afriadi menambahkan, harapan lansia selalu berada bersama keluarga sejalan dengan tema peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-25 Tingkat Sumbar Tahun 2021 yakni “Lanjut Usia Bahagia Bersama Keluarga”,” jelas Afriadi. (MC Padang/Charlie)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.