Tempatnya Yayasan Dipanegara, Tebing Tinggi Buka SMA Fokus Kedokteran

Pengurus Yayasan Dipanegara dan guru-guru usai melakukan musyawarah Pendirian SMA Fokus Kedokteran.

TEBING TINGGI (Malintangpos Online): ”Pucuk Ditiba Ulampun Tiba,”Kalimat itulah yang cocok disampaikan kepada Yayasan Pendidikan Dipanegara Tebing Tinggi Sumatera Utara,karena pihak Pengelola Yayasan bekerja sama dengan Abd.Jalil akan membuka SMA Fokus Kedokteran di lingkungan Yayasan Dipanegara mulai penerimaan murid baru Tahun Ajaran 2017/2018 di bulan Pebruari 2017 ini.

            “Kota Tebing Tinggi sebagai Kota ketiga(3) di Republik Indonesia ini yang akan membuka sekolah SMA Fokus Kedokteran yang akan merekrut siswa dari selurah Sumatera Utara,” ujar Abd.Jalil kepada Wartawan Malintangpos Online,Senin sore(23-01) di Komplek Yayasan Pendidikan Dipanegara.
            Disampaikan Abd.Jalil, dia melihat Kota Tebing Tinggi masyarakatnya mayoritas Muslim, saya ingin menghasilkan dokter-dokter Religi yang bisa menghafal Al-Qur’an sebagai pedoman hidup ummat Islam dan jargon dari Kota Tebing Tinggi yaitu Kota Pendidikan dan juga letaknya yang sterategis.
 

Koordinator Yayasan Dipanegara Darwis Tambusai.SE

“dari bandara ke kota madya Medan itu bisa memakan waktu 1 jam lebih sementara dari bandara ke Kota Tebing Tingi juga bisa di tempuh dengan waktu satu jam juga,”ujarnya.

 
Kenapa tertarik mendirikan sekolah Fokus Kedokteran? saya ingin membuka kelas Fokus kedokteran yaitu karena: 1. Kelas Fokus kedokteran di ciptakan untuk mempermudah siswa yang memiliki minat dan bakat di bidang medis untuk lulus di Fakultas kedokteran Negeri di Indonesia khusunya diluar Negeri.2 memutuskan mata rantai masuk Fakultas Kedokteran dengan jalan haram yang mengakibatkan orang tua siswa mengeluarkan biaya ratusan juta rupiah,katanya.
Disampiakannya,Pendaftran sekolah Fokus Kedoteran di buka 2 Gelombang. yaitu bulan februari sampai maret gelombang 1 di khususkan wilayah Sumatera dan gelombang kedua April samapai Mei 2017 dari seluruh wilayah Sumatera dan Indonesia dan laur Negeri.
Kata dia,Syaratnya siswa lulus pendaftaran: IQ nya harus 120 rata-rata. dari keinginan sendiri, tes akademik. dan mau membuat komitmen untuk mematuhi peraturan – peraturan yang ada di sekolah Fokus Kedokteran.

Brosur Penerimaan SMA Fokus Kedokteran Tebing Tinggi.

“ Nilai akhir nanti bagi siswa yang di nyatakan akan lulus dan tamat dari sekolah Fokus Kedokteran lulus dengan nilai UN dan bisa menghafal Al-Qur’an jus 30,”katanya.(N.S.Pd). 

Admin : Dina Sukandar A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.