Tepati Janji Kampanye, Wakil Walikota Surabaya Alokasikan Beasiswa untuk 13.500 Siswa SMA/SMK

SURABAYA(Malintangpos Online): Wakil Walikota Surabaya, Armuji, menerima kedatangan empat siswa siswi yang terdaftar di database Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), pada Senin (11/10) kemaren.

Alokasi anggaran sebesar Rp 47,7 miliar untuk Beasiswa bagi pelajar SMA/SMK. Adapun beasiswa akan diberikan pada 13.515 pelajar MBR untuk bantuan SPP dan seragam.

Pada pertemuan itu, Wakil Walikota Surabaya, Armuji, menjelaskan terkait dengan program beasiswa bagi warga Kota Surabaya yang sedang menempuh pendidikan jenjang SMA/SMK yang terdaftar di database MBR.

“Sesuai dengan janji Pak Eri Cahyadi bersama saya akan memberikan perhatian bagi pendidikan jenjang SMA serta SMK melalui beasiswa pendidikan, nanti akan dialokasikan untuk 13.515 siswa pada tahun 2022,” kata Cak Ji, sapaan akrab Armuji.

Politisi PDI Perjuangan itu menyebutkan, kondisi perekonomian Surabaya yang berangsur membaik juga memberikan ruang agar APBD tahun 2022 dapat sebesar-besarnya dialokasikan untuk kebutuhan masyarakat, di antaranya urusan pendidikan.

“Nanti akan menjadi kewajiban dinas pendidikan untuk melakukan verifikasi data. Proses penyaluran beasiswa masih dalam pembahasan, sehingga program ini bisa tepat sasaran,” ujar Cak Ji (PDIP/Dar)

 

Admin : Iskandar Hasibuan,SE.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.