Terbakar Malam Idul Fitri, Ketua DPRD Lampung Tengah Bangun Kembali Rumaj Mbah Juber

LAMPUNG TENGAH(Malintangpos Online): Satu unit rumah yang terbakar saat malam perayaan Idul Fitri 1442 dikampung Terbanggi Ilir, dusun Empat , Kecamatan Bandar Mataram, yang dihuni “Mbah Juber” seorang Janda Tua yang hidupnya sebatangkara.

Kebakaran berlangsung kurang lebih 1 jam pada hari rabu 12 mei 2021 malam.

Kejadian kebakaran tersebut mengetuk keprihatinan dari Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Sumarsono.

“Hari ini kami bersama sama kader kader PDI Perjuangan secara bergotong royong untuk kembali membangun rumah Mbah Juber yang terbakar tepat saat malam perayaan lebaran Idul Fitri beberapa hari yang lalu, (Rabu, 12 Mei 2021).

Sumarsono menuturkan, untuk memperbaiki atau membangun kembali rumah milik Mbah Juber ini kami juga melakukan sinergitas dengan kader2 PDI Perjuangan

“kami disini bergotong royong bersama kader kader PDI Perjuangan ibu Ni Ketut Dewi Nadi, ST yang kini duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung dan juga Bapak I Komang Koheri, SE yang sekarang duduk sebagai anggota Komisi VIII DPR RI”, tuturnya.

Lanjut Sumarsono, “Kebutuhan material bangunannya sudah kita boking. Hari ini, kita mulai membuat pondasinya dan pekerja bangunannya adalah berasal dari masyarakat sekitar yang bergotong royong secara bersama sama kerja bakti membangun rumah korban kebakaran,” ujarnya.

Selain itu ada pula bantuan paket sembako yang diberikan terdiri dari beras, mie instan, serta makanan ringan untuk Mbah Juber. “Ia mengaku, sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh bapak ibu anggota dewan dan semua masyarakat kampung, ungkapnya.

Anggota komisi VIII DPR RI I Komang Koheri, SE mengungkapkan bahwa bantuan ini akan dapat meringankan dari beban yang dialami korban kebakaran ini

“saya sangat mengapresiasi kesigapan bapak Sumarsono ketua DPRD Lampung tengah yang kemudian berkoordinasi dengan kami agar bersama sama bergotong royong untuk membantu membangun kembali rumah mbah Juber yang terbakar. Dengan bantuan yang kami berikan ini semoga mampu meringankan beban yang dialami oleh korban kebakaran ini , pungkasnya(PDIP/Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.