Terima Anugerah UI GreenCityMetric 2022, Wako Hendri Septa: Penghargaan Ini Buat Warga Padang!

PADANG(Malintangpos Online): Sehari setelah menerima penghargaan “Nirwasita Tantra” dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Kota Padang kembali mendapat penghargaan. Kali ini penghargaan bidang lingkungan datang dari Universitas Indonesia (UI). Tak tanggung-tanggung, Wali Kota Padang meraih dua penghargaan sekaligus dalam penganugerahan tersebut, Kamis (21/7/2022).

Dua penghargaan diraih dalam balutan acara “Anugerah UI GreenCityMetric 2022” yang dilangsungkan di Balai Sidang Universitas Indonesia, Kampus UI Depok, Jawa Barat. Dua penghargaan yang diterima Wali Kota Padang Hendri Septa, yakni Kota Paling Berkelanjutan Ketiga di Indonesia, serta Kota Paling Berkelanjutan dalam Tata Kelola Air di Indonesia.

“Terimakasih kepada warga kota semua, (penghargaan) ini buat warga Padang,” ungkap Wali Kota Padang Hendri Septa saat menerima penghargaan.

Hendri Septa mengaku kaget atas pencapaian ini. Namun begitu, Wako Padang mengucap syukur dengan diraihnya penghargaan tersebut.

“Kita berkelanjutan dalam melaksanakan GreenCityMetric, Padang ikut meraih anugerah yang luar biasa ini, penghargaan ini mesti kita pertahankan,” ujar Hendri Septa.

Hendri Septa sempat menjelaskan di depan seluruh undangan bahwa Kota Padang berada di bibir pantai Samudera Hindia. Selain itu, terdapat lima sunagi besar yang membelah Kota Padang. Serta banyak anak sungai kecil yang terjaga dan terawat kebersihannya. Semua sungai dijaga kebersihannya oleh warga dengan baik.

“Ke depan kita akan berusaha lebih baik lagi, menjaga sungai dan air, serta mewujudkan lingkungan ramah dan berkelanjutan,” tekad wali kota yang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Mairizon.

Dalam acara Pemeringkatan UI GreenCityMetric 2022 itu, hadir Menteri Dalam Negeri, Dirjen Pendidikan Tinggi Riset dan Tekonologi Kemendikbudristek RI Prof Ir Nizam M.Sc, DIC, Ph, Direktur Eksekutif Apeksi Alwis Rustam, Rektor Universitas Indonesia Prof Ari Kuncoro, Ketua UI GreenMetric Prof Riri Fitri Sari. Dalam penganugerahan itu, juga hadir sejumlah kepala daerah dan kepala dinas terkait.(Charlie Ch. Legi)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.