Terima Kasih Pak Kapolri dan Kapolda, Bantuan Untuk Banjir Bandang Malintang Mengalir

Kadis PUPR Madina Syahruddin.ST terlihat mengarahkan operator Beco pada Gotong royong Malintang/ Foto Reza Lubis

MALINTANG(Malintangpos Online):”Alangkah Mulianya Hati Polisi,TNI-AD dan Pemerintah Mandailing Natal,Yang telah rela berbagi dengan masyarakat Desa Malintang Jae yang terkena Banjir Bandang akibat luapan Sungai(Aek) Patabotung,Minggu malam(26-3) lalu,” ujar warga Desa Malintang Jae kepada Wartawan, Selasa(28-3) di sela-sela acara Gotong Royong yang melibatkan berbagai elemen masyarakat.

            Kenapa rupanya..? Terima Kasih Pak Kapolri, Terima Kasih Pak Kapolda Sumut, Terima Kasih Pak Kapolres Madina AKBP.Rudi Rifani.S.Ik dan segenap anggota, Terima Kasih Pak TNI-AD dan terima kasih Mahasiswa dan Organisasi Elemen Masyarakat lainnya yang telah mau membantu masyarakat Bukit Malintang.

            “ Saya tidak bisa membayangkan betapa mulianya hati pak Polisi,TNI-AD serta Pihak Pemda Madina, baik itu berbagai SKPD lainnya, apalagi Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, Kadis PUD Madina Syahruddin.ST, Kepala BPBD,serta SKPD lainnya yang selalu mengarahkan anggotanya untuk membantu masyarakat,” ujar Putra Bukit Malintang Iskandar Hasibuan kepada Wartawan, Selasa sore(28-3) di lokasi banjir.

Terlihat TNI-AD dan Polisi sedang Gotong royong bersama masyarakat di Malintang Jae, Selasa(28-3)/ Foto Reza Lubis.

Kata Iskandar Hasibuan, dirinya telah melakukan survey hingga ke areal persawahan masyarakat, diperkirakan sekitar 200 Hektare tanaman padi masyarakat rusak dan dipastikan gagal panen disebabkan tertimbun tanah/lumpur, selain itu tambak masyarakat juga banyak yang tertimbun lumpur.

            Disebutkannya, bahwa bantuan Pak Kapolri dan Kapolda Sumut yang disampaikan melalui Kapolres Madina AKBP.Rudi Rifani.S.Ik sangat membantu masyarakat, karena itu sebagai putra Bukit Malintang kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen terkait yang telah memberikan bantuannya atas musibah banjir bandang di wilayah kami.

            Camat Bukit Malintang Syamsi.S.Sos yang dihubungi Via selular, Selasa(28-3) sore, membenarkan bahwa bantuan Kapolri, Kapolda Sumut baik berupa Sembako maupun kain sarung sudah mulai disalurkan kepada warga.

            Selain itu, bantuan dari Pemerintah Mandailing Natal yang disampaikan kepala BPBD maupun Kadis Sosial serta sejumlah LSM yang memberikan bantuan telah disalurkan langsung kepada masyarakat melalui Dapur umum.

            “ Sampai sekarang ini kami masih melakukan Gotong royong bersama Pemda, Polisi,TNI-AD, Ormas, LSM dan Mahasiswa dari berbagai elemen serta masyarakat lainnya,” ujar Camat Bukit Malintang Syamsi.S.Sos.(red).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.