Terimakasih Gubsu, Haykal dan Zakira Asal Madina Dirawat di RS.Adam Malik

Haykal menuju Ambulance

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): ” Mulia Sekali Hati Gubsu,” Ujar Aktivis Sosial Madina Dita Risky Saputri,SKM begitu tau M.Haykal Nasution dan Zakira Habibah Nasution Penduduk Kec.Tambangan Kab.Madina dibawa berobat ke RS.Adam Malik Medan atas bantuan Gubsu Edy Rahmayadi dan Ketua TP.PKK Sumut Nawal Lubis.

” Penyakit Haykal dan Zakira penyakit kulit yang aneh, sudah berobat kesana ke mari, warga di Madina sudah banyak membantu, tapi tidak pernah sembuh -sembuh,” Ujar Aktivis Sosial Madina Dita Risky Saputri,SKM yang juga Alumni FKM USU Medan Tahun 2020 itu.

Sebenarnya, penyakit Haykal dan Zakira sudah lama, tapi kurang serius mengobatinya, sebab orangtuanya miskin, maklum tinggal di desa yang jauh dari sarana kesehatan.

” Terimakasih Gubsu dan Ibu Ketua TP.PKK Sumut yang mau membantu membiayai pengobatan kedua bocah asal Mandailing Natal itu, makasih Gubsu,” ujar Dita Risky Saputri,SKM.

Sebelumnya, informasi yg dikutif dari Facebook Kabar Edy Rahmayadi , bahwa Menindaklanjuti kunjungan kami semalam, dua kakak beradik penderita penyakit kulit langka, Ananda M. Haykal Nasution dan Zakira Habibah Nasution akhirnya pagi tadi sudah kita jemput dari rumahnya menuju Rumah Sakit Haji, Medan untuk mendapatkan perawatan intensif.

Untuk memastikan penanganan kedua Ananda ini, saya juga sudah bentuk tim khusus yang dipimpin oleh dokter anak Inke Lubis, jadi nanti tim ini akan mencari tahu apa penyakit yang diderita anak-anak ini..
.
Insya Allah, saya akan terus memantau progress penanganan kedua Ananda ini untuk memastikan mereka dirawat dengan baik sampai sembuh. Mudah-mudahan proses pengobatan mereka berjalan lancar dan semoga cepat sembuh ya Haikal dan Zakira ( Tia/Andi)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.