Terjadi di Natal, Atap Bangunan Diskanla Madina Jatuh ke Sungai

Atab bangunan Dinas Kelautan di Natal

NATAL(Malintangpos Online): “ Kok bisa atap bangunan jatuh ke sungai,” Kata-kata itulah yang disampaikan masyarakat Desa Pasar V Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal, karena bangunan Dinas Kelautan dan Perikanan Tahun 2016 yang lalu tiangnya mungkin patah dan atap bangunan jatuh ke sungai menjadi bahan pergunjingan ditengah-tengah masyarakat.

            Informasi dari warga disekitar lokasi, bahwa  Bangunan Dinas Perikanan Kab. Mandailing Natal TA. 2016 megap – megep dipinggir sungai Batang Natal tepatnya Desa Pasar V Kec. Natal Kab. Madina

            Kata mereka, Bangunan milik Dinas Perikanan ukuran 3×4 yang dibangun pada tahun anggaran 2016 dengan menelan anggaran hampir Rp. 100.000.000,. kondisinya kini begitu memprihatinkan dengan atap bagunan yang sudah ada dipermukaan air.

            Keterangan warga Desa Pasar V,  bangunan ini sudah tumbang pada awal tahun 2018 kemarin, dan adapun pendapat mereka bangunan tumbang diakibatkan lapuknya tiang yang dimakan air, serta bangunannya memang kualitasnya jauh dari yang diharapkan., sebut warga.

            Pemuda Lira Kec. Natal menyesalkan Dinas Perikanan Kab. Madina yang asal – asalan dalam perencanaan bangunan ini, melihat dari anggaran yang begitu besar seharusnya tiang banguna dibuat dari beton cor bukan dibuat malah dari nibung.

            Dan pada kesempatan itu juga Pemuda Lira Kec. Nalat mengatakan akan membawa permasalahan ini kearah yang lebih serius, melihat kerugian negara yang begitu besar dari bangunan asal-asalan ini.

            Hingga berita ini di kirim ke Redaksi Malintang Pos, Jumat (17-5), Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Madina Bahren Lubis belum berhasil di konfirmasi walaupun HP nya dihubungi juga tidakpernah diangkat, sehingga konfirmasi belum berhasil.(RSH/Team)

 

 

Admin : siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.