Terjadi di Sipolu-Polu Panyabungan, Pagi ini Rumah Keluarga Zein Ludes Terbakar

Kebakaran Jln.Bermula/Foto Sri Aida Lubis

SIPOLU-POLU(Malintangpos Online): “ Malang Benar Nasib Mereka,” Kalimat itulah yang terlontar dari masyarakat, karena rumah keluarga Zein di Jalan Bermula Kelurahan Sipolu-polu Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, Senin pagi (25-2) ludes dilalap api dan api sudah berhasil dipadamkan.

            Informasi yang diperoleh Wartawan dilokasi, bahwa pagi itu seperti biasanya keluarga Zein membuka kios nya yang berjualan keperluan sehari-hari dan tiba-tiba ada warga yang berteriak dari luar yang sedang melintas “ Asap… Api… Api..,., Kebakaran… Kebakaran… Kebakaran “ dan wargapun berhamburan untuk memadamkan api.

            Sebahagian warga, mencoba memberikan bantuan untuk mengeluarkan barang-barang pemilik rumah yang terbakar dan beberapa alat rumah tangga berhasil di selamatkan dan korban jiwa memang tidak ada, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

            Selain rumah yang terbuat dari kayu sebagian itu, juga ada dua unit Honda terbakar, sejumlah uang dan barang-barang harga lainnya tidak berhasil diselamatkan walaupun dua(2) Unit Mobil Pemdam Kebakaran diturunkan, namun api dengan cepat berhasil dipadamkan berkat kerja sama semua pihak.

            “ Marilah kita secara bersama-sama untuk memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran dan Masyarakat Sipolu-polu telah membuka Posko dan meminta bantuan kepada masyarakat yang mau membantu,” ujar Nasution salah seorang warga di lokasi kebakaran.

            Pantauan Wartawan, selain keluarga korban  terlihat dilokasi kebakaran mencoba melihat barang-barang yang tersisas, ada sejumlah uang yang terbakar ditemukan, kotak celengan serta barang-barang lainnya.

            Sementara itu, baik TNI-AD/Polisi, masyarakat dan Muspika dan Muspida Madina terlihat langsung memberikan  bantuan kepada keluarga korban, sedangkan petugas Dinas Kesehatan langsung ada ditempat ( Red/Sri)

 

 

 

Liputan Sri Aida

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.