Terkait Banjir Bandang Kotanopan, Korban Hanyut Belum Ditemukan, Warga Terus Sisir ke Hilir

Kondisi Banjir Huta Dangka Kotanopan/Foto Putra Saima.

KOTANOPAN(Malintangpos Online): Hingga Rabu malam(26-4) pukul 18.55 Wib, Nurnainah (52) warga Desa Huta Dangka Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal, yang hanyut terbawa arus sungai(aek) Sampuran desa itu belum juga ditemukan, namun warga bersama pihak kecamatan terus menyisir ke hilir sungai.

            Informasi yang diterima Redaksi Malintangpos Online Rabu malam(26-4) pukul 19.00 Wib dari warga dilokasi kejadian Via selular, bahwa Nurnainah yang hanyut belum juga ditemukan sekalipun telah dilakukan pencarian oleh masyarakat dibantu pihak Kecamatan, polisi dan TNI-AD serta warga sekitar.

            Kata warga, kejadian hanyutnya Nurnainah sore itu yang lagi panen padi bersama suaminya Ahmad Parinduri, tiba-tiba air sungai meluap dan sempat ditolong oleh suaminya, tetapi korban terlepas dari tangan suaminya dan hanyut terbawa arus sungai.

            Suami korban kabarnya telah berupaya menolong istrinya, tetapi naas terlepas dari gemgamannya dan hingga mala mini belum juga ditemukan, baik masyarakat maupun pihak kecamatan dan dari BPBD juga telah berada dilokasi untuk musyawarah melakukan penyisiran kembali, kata warga.

            Sekcam Kotanopan Pamilu Daulay yang dihubungi Rabu malam(26-4) via Selular, membenarkan belum ditemukannya Nurnainah yang hanyut terbawa arus sungai sampuran yang mengalir diwilayah itu.

            Kata dia, luapan sungai sudah susut, warga sekitar 6 KK yang berada di bantaran sungai sudah di ungsikan, hujan masih turun, pihak BPBD Madina dan Kecamatan Kotanopan telah mendirikan Dapur Umum.

            “ Belum ditemukan, kita akan musyawarah kembali guna untuk menyisir wilayah sungai sampai korban ditemukan, dapur umum sudah dibuka, bantuan Kapolres memang sudah disampaikan Kapolsek tadi informasinya kepada kita,” ujar Sekcam Kotanopan Pamilu Daulay(Red).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.