Terkait Banjir Natal(1), Banjir Mulai Surut, Saatnya Pemerintah Bangun Tanggul

Muspika Natal menyapa warga dilokasi banjir pakai perahu karet

BERDASARKAN  Keterangan yang disampaikan  Camat Natal Yuri  Via selular Kamis(30-11) siang dari lokasi Banjir di Desa Sasaran Kecamatan Natal, banjir yang melanda beberapa desa di daerahnya sudah mulai surut sekitar 15 Cm dari sebelumnya dan bantuan terus mengalir serta sudah mulai dibagikan kepada masyarakat korban banjir.

            “ Alhamdulillah, air sudah berangsur surut sekitar 15 Cm, bantuan untuk warga korban banjir baik Sembako sudah mulai dibagikan dan warga yang sakit sudah disediakan Posko Kesehatan baik dari Dinkes Kabupaten maupun dari Kecamatan telah bekerja melayani masyarakat yang sakit,” ujar Camat Natal Yuri kepada Malintangpos Online,Kamis(30-11) di Desa Sasaran Kec.Natal.

            Kata Camat, pihaknya selaku Camat Natal, mengucapkan terima kasih kepada pihak Media cetak maupun Online serta TV yang telah memberikan informasi terkait kondisi banjir yang terjadi wilayah Kecamatan Natal dalam beberapa hari ini.

Camat-Natal-Yuri-meninjau-warga-Desa-Sasaran-yang-lagi-sakit-dilokasi-banjir.jpg

Sementara itu, beberapa warga Kecamatan Natal yang tinggal di Panyabungan, mengharapkan kepada Bupati, Gubsu, DPRD Kabupaten serta DPRD Sumut agar ikut serta mencari jalan keluar agar dibangun tanggul sepanjang aliran sungai mulai dari Patiluban – Natal walaupun dengan dana APBN, APBD Sumut serta APBD Madina.

            Memang, ujar Rohmad, anggaran untuk membangun Tanggul diwilayah itu sangat besar, bisa belasan milyar, namun kalau dikaji lebih mendalam, tentu lebih baik dibangun ketimbang setiap tahunnya menjadi masalah, kalau dikalikan dengan anggaran selama ini kemungkinan sudah puluhan milyar kerugian akibat seringnya banjir diwilayah itu.

            Kata Rohmad, kita sebagai warga mengusulkan itu, jangan dikaji darimana anggarannya, saya pikir jika ada niat kita untuk menyelematkan warga wilayah banjir, bisa saja kita lobi pemerintah pusat dan DPR.RI serta Pemerintah Sumut dan DPRD Sumut, sebab warga Natal kan masih warga Sumut dan warga Republik Indonesia(Bersambung Terus).

Admin : Siti Putriani Lubis

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.