Terkait Covid -19 di Madina, Malam Ini Posko Pemantau Muarasipongi Dibuka

Posko Morsip dibuka

MUARASIPONGI(Malintangpos Online): Untuk melakukan pemantauan terhadap warga yang memasuki wilayah Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, pihak Muspika Kecamatan Muarasipongi dan Kec.Pakantan , Selasa malam (24-3) sekitar pukul 20.00 Wib membuka secara resmi Posko Pemantauan bagi warga yang masuk dari arah Sumatera Barat ke wilayah Mandailing Natal.

Demikian informasi tersebut diperoleh dari Pelaksana Dan Ramil 15 Kecamatan Muarasipongi yang juga Batuud Koramil 15/MS Sersan Mayor Darman Isnaini, Selasa malam(24-3) pukul 21.00 Wib melalui WhatsApp nya ke Redaksi Malintang Pos Group.

Kata Dan Ramil, setelah Posko dibuka pukul 20.00 Wib hingga Pukul 21.00 Wib telah 15 Mobil yang di stop masuk dari arah Sumatera Barat, setelah dilakukan penyetopan dengan santun para penumpang mobil turun untuk diperiksa kesehatannya dan mobil juga di semprot untuk menjaga agar jangan ada penyebaran Virus Covid-19 masuk ke wilayah Mandailing Natal.

 

Posko Morsip dibuka2

Disampaikan  Dan Ramil (Pelaksana), sesuai surat tugas mereka Pemantauan di Posko Perbatasan Madina Sumatera Utara – Provinsi Sumatera Utara selama 11 hari dengan aplusan setiap regu bertugas selama 1 X 24 Jam/ harinya.

Sedangkan, Yg bertugas dari Koramil 2 orang, Polsek 2 Orang, Kantor Camat 2 orang, OKP /KNPI 2 orang, Kepala Desa 2 orang dan dari Puskesmas 3 orang yang telah tersusun jadwalnya sesuai dengan hasil rapat pemantapan Selasa siang (24-4) dan setelah selesai rapat dilakukan pemantauan tempat dibuatnya Posko Pemantauan Covid -19, ujar Plt.Dan Ramil 15 Kecamatan Muarasipongi Sersan Mayor Darman Isnaini.

“ Sejak dibuka Posko Pemantauan Covid -19 di Perbatasan Madina Sumatera Utara – Provinsi Sumatera Barat, belum ada sama sekali yang harus menjadi ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan saat ini petugas terus memantau setiap kenderaan yang masuk dari Sumatera Barat,” ujar Plt.Dan Ramil 15 Kecamatan Muarasipongi ( WhatsApp/Red)

Liputan : WhatsApp Koramil 15

Admin   : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.