Terkait Dana Desa ” Periksa dan Tangkap ” Auditor Inspektorat Madina

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Agar persoalan Dana Desa bisa aman dan sukses, sebaiknya Kapolres Madina AKBP. Horas Tua Silalahi, S.IK.M.Si memangggil dan memeriksa semua Auditor Inspektorat Mandailing Natal, yang melakukan pengawasan/Pemeriksaan Dana Desa selama ini.

Hal ini disampaikan oleh Ketua LSM. Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah, Jumat(31/7) di Halaman Mesjid Nur Ala Nur Panyabungan, usai Shalat Idul Adha.

Kata Khairunnisyah, semua Aiditor yg ditugaskan Ka. Inspektorat Madina Marwan Bhakti Siregar, SH didiga bermain dengan Kades dalam pemeriksaan setiap tahunnya.

Contoh, baru-baru ini warga Desa Tegal Sari Kec. Natal, protes ramai – ramai ke Camat Natal, tentu ada dugaan DD di desa itu tidak beres, kenapa warga demo, karena ada yg tidak beres kan.

” mustahil DD beres di desa itu, karena warga sudah demo, janganlah dibuat laporan beres, agar warga tidak protes, atau Inspektorat harus tanggung jawab atas hasil pemeriksaannya, ” Ujar Ketua LSM itu dengan lantang.

Sebelumnya, Desa -desa lain juga sudah protes, ada yg sampai anarkis dan 18 warga masih di tahan di Polda Sumateta Utara, juga karena Dana Desa.

Selain itu, kasus DD Desa Simangambat Tambangan, Desa Pasar V Natal, Desa Gunungtua Jae juga karena di protes warga akhirnya Kades diberhentikan oleh Bupati.

Sementara, Kades Malintang Jae D. Nasution sudah nyata ada nilai DD yang harus dikembalikan, juga sampai sekarang oknum kades melenggang kamgkung, tidak ada tindak lanjut dari Inspektorat.

Makanya, untuk tidak adanya ribut – ribut soal Dana Desa di Mandailing Natal, sebaiknya Kapolres Madina, memanggil Ka. Inspektorat dan Auditornya, jika terbukti ada indikasi keterlibatan korupsi, langsung tangkap seluruh Auditor Inspektorat Madina(Isk)

Admin : iskandar

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.