Terkait Dana Desa, Warga Kembali Datangi Redaksi Malintang Pos

Dana Desa Sarak Matua/Dokumen

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Warga Desa Sarak Matua Kecamatan Panyabungan dan warga Desa Beringin Jaya Kecamatan Panyabungan Utara, usai mendatangi Kantor Inspektorat Mandailing Natal, kembali mendatangi kantor Redaksi Malintang Pos di Jalan Willem Iskander Dalan Lidang Panyabungan.

            Kedatangan dua(2) warga Desa itu, Senin pagi (6-1) diterima langsung oleh Pimpinan Umum/Pimpinan Redaksi Malintang Pos Iskandar Hasibuan dilantai Dua(2) dengan penuh kekeluargaan,serta disaksikan sejumlah Wartawan dan pengurus LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) yang kebetulan mengetahui kedatangan warga.

            “ Kami datang ke kantor Malintang Pos untuk meminta tolong agar Redaksi menugaskan Wartawan Malintang Pos, untuk melakukan liputan secara langsung ke Desa Sarak Matua, terkait Dana Desa Tahun 2018 dan 2019,’ ujar Nasution mewakil warga Desa Sarak Matua, Senin pagi(6-1) mengawali pembicaraan dengan Pimpinan Redaksi.

            Kata Nasution, bahwa mereka bersama-sama dengan sejumlah Aktivis dan Pengurus LSM sebelumnya telah mendatangi kantor Inspektorat Madina, guna untuk mempertanyakan pengaduan masyarakat yang telah lama disampaikan.

Dana Desa Beringin Jaya Tahun 2019 Parit

Tetapi, pihak Inspektorat Mandailing Natal, dengan diplomasi mengatakan bahwa pengaduan masyarakat sudah ditangan Ka.Inspektorat dan akan segera dilaporkan ke Bupati, sebagai bahan untuk meminta petunjuk, terkait dengan hasil pemeriksaan yang dilaporkan masyarakat.

            “ Akibat tidak adanya jawaban yang positip dari pihak Inspektorat, makanya kami mendatangi Kantor Malintang Pos, agar diliput seluas-luasnya,” ujar Nasution dengan logat Mandailing.

            Sementara, mewakili warga Desa Beringin Jaya Kecamatan Panyabungan Utara yang diwakili oleh Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah, mengakui bahwa warga Beringin Jaya juga telah bertemu dengan Inspektorat dan laporannya juga sama, bahwa persoalan pengaduan warga segera disampaikan ke Bupati.

            “ Warga Beringin Jaya juga tadi sudah mendatangi Kantor Inspektorat, namun jawabannya dari pihak Inspektorat, bahwa hasil pemeriksaan mereka segera dilaporkan ke Bupati, sebagai tindak lanjut laporan warga,” ujar Khairunnisyah lagi.

            Sementara itu, Pimpinan Redaksi Malintang Pos Iskandar Hasibuan, menjawab penyampaian masyarakat, mengaku akan segera menurunkan Wartawan meliput berbagai kegiatan Kades Sarak matua dan Kades Beringin Jaya.

            “ Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada Malintang Pos untuk melakukan liputan terkait Dana Desa di desa saudara, Redaksi Insya Allah akan menurunkan Wartawan untuk meliput semua kegiatan DD,” ujar Iskandar Hasibuan dan wargapun bubar dengan tertib sambil mengaku akan datang lagi jika tidak kelanjutan pengaduan warga (Red)

 

 

 

Admin     : Siti

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.